Tak Berkategori

Kapolres Barut Jelaskan Motif Percobaan Pembunuhan di Desa Rimba Sari

apahabar.com, MUARA TEWEH – Masih ada dendam terhadap korban Darminto diduga motif percobaan pembunuhan yang dilakukan tersangka…

Featured-Image
Suyono, pelaku percobaan pembunuhan terhadap Darmianto. Foto-Istimewa

apahabar.com,MUARA TEWEH - Masih ada dendam terhadap korban Darminto diduga motif percobaan pembunuhan yang dilakukan tersangka Suyono Ketua RT 01, Desa Rimba Sari, Kecamatan Teweh Tengah, Barito Utara (Barut) pada Rabu (14/08) kemarin,

Kapolres Barut, AKBP Dostan Matheus Siregar menjelaskan, sebelumnya antara korban dan tersangka Suyono alias Jenggot sudah dimediasi oleh Pj Kades Rimba Sari, Sophan Sopian, pada Rabu (14/08) sekitar pukul 11.00 WIB. Akar masalahnya diduga tersangka dan dengan kakak ipar Darminto berselingkuh.

"Sesuai kesepakatan, Darmianto meminta kepada Suyono untuk datang ke rumahnya karena akan diadakan acara adat pada malam Jumat.Akan tetapi rupanyaSuyono terlanjurdendam karena Darmiantodianggap menghalangi cinta terlarangnyadengan kakak ipar korban," jelas Dostan, Kamis (15/08).

Namun sekitar pukul 14.30 WIB tersangkaSuyono dengan sengaja menunggu dipanggil. Dan tersangka menunggu di jalan di mana biasanya Darmiantolewat, ketika korban lewat dia keluar dari semak-semak,langsung membacok dua kali hingga membuat korban terkapar.

Beruntung ada warga lewat berhasil menolong korban dan atas persetujuan keluarganya langsung di bawa ke RSUD Muara Teweh,sedangkan tersangka kabur meski kemudian menyerahkan diri ke Polres Barut.

Dijelaskannya pada 14 Agustus 2019 telah terjadi tindak pidana percobaan pembunuhan atau penganiayaan berat, dengan pelapor Harianto atas percobaanpembunuhan oleh Suyono terhadap Darmianto.

"Tersangka menyerahkan diri ke Polres Barito Utara Pada Hari Rabu (14/8) sekitar pukul 17.00 WIB, setelah sebelumnya dicari oleh anggota Unit Buser Satreskrim," kata Dostan.

Pasal yang disangkakan adalah Pasal 340 Jo 338 Jo 53 atau Pasal 351 Ayat (2) KUH Pidana, dengan barang bukti selembar baju kaos merah hitam ada les putih bekas darah, selembar celana panjang merek specs warna biru ada bekas darah dan kain penutup wajah warna putih bekas darah.

Baca Juga: Cinta Terlarang Terbongkar, Oknum RT Keluarkan Jurus Bacok

Baca Juga: Terjaring Razia, Mobil New Avanza Bawa Ratusan Liter BBM Ilegal

Baca Juga: Transaksi Sabu, 2 Lelaki Diamankan di Pangkalan Ojek Batu Benawa

Baca Juga: Ribuan Napi di Kalsel Dapat Remisi HUT RI Ke-74, Dominan Kasus Narkotika

Reporter: AHC17
Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner