Tak Berkategori

Rp 300 Juta untuk Rehab Kubah Datu Daha

apahabar.com, KANDANGAN – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Drs H Achmad Fikry M.AP menyerahkan bantuan dana…

Featured-Image
Bupati HSS, Achmad Fikry menyerahkan bantuan Rp 300 juta untuk rehab Kubah Datu Daha. Foto-Humas Pemkab HSS

bakabar.com, KANDANGAN - Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Drs H Achmad Fikry M.AP menyerahkan bantuan dana hibah untuk rehab makam Syech Jamaluddin atau yang dikenal dengan sebutan Datu Daha, Senin (1/7). Penyerahan bantuan Rp 300 juta itu dilakukan sesuai mekanisme melalui rekening.

H Achmad Fikry menyampaikan, Pemerintah Kabupaten HSS memiliki visi 5 tahun ke depan untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera dunia dan akhirat. Hal ini berarti, semua program pemerintah harus mengarah ke sana. Apapun yang dilakukan, muatannya adalah untuk kesejahteraan masyarakat dunia dan akhirat.

"Hari ini diserahkan bantuan Rp300 juta untuk Kubah Datu Daha. Semoga uang ini bisa membantu proses renovasi kubah. Semoga suatu saat nanti bisa direnovasi sampai bagian belakang kubah, sehingga nantinya jika ada acara lainnya bisa menggunakan jalur darat", ungkap Bupati.

Disampaikannya, sebelumnya juga diberikan bantuan untuk Masjid Desa Tanjung Selor. Sedangkan untuk Masjid Bajayau Lama dan Mushala di Desa Badaun anggaran perbaikan dimasukkan dalam APBD Perubahan. Paling tidak, Desember tahun ini sudah bisa direalisasikan.

"Dana bantuan ini tidak bisa diberikan ke semua tempat, karena harus berbagi dengan yang lainnya, dengan tetap mengutamakan skala prioritas", kata bupati Achmad Fikry.

Baca Juga: Pendaftaran Utuh dan Aluh HSS Diperpanjang

Baca Juga: Tabrakan Horor di HSS: Dua Pelajar Hantam Truk hingga Kepala Pecah

Reporter: Simah
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner