Tak Berkategori

Investor UK Lirik KEK Maloy Kaltim

apahabar.com, SAMARINDA – Basque Trade & Investment, perusahaan internasional yang bermarkas di United Kingdom (UK) disebut…

Featured-Image
Gubernur Kaltim Isran Noor saat menghadiri Indonesia Infrastructure Investment Forum (IIIF) di St Paul’s, 200 Aldersgate London. Foto-Humas Pemprov Kaltim

bakabar.com, SAMARINDA – Basque Trade & Investment, perusahaan internasional yang bermarkas di United Kingdom (UK) disebut tertarik untuk berinvestasi ke Kaltim.

Mereka melihat potensi besar Kawasan Ekonomi Khusus Maloy Batuta Trans Kalimantan (KEK MBTK/KEK Maloy) dan pembangunan depo kilang Pertamina di Balikpapan. Mereka juga berniat membangun turbin listrik menggunakan tenaga angin.

Investor lain dari Irlandia dan Finlandia juga berminat untuk berinvestasi di sektor energi dan pariwisata, khususnya di Pulau Maratua dan kepulauan Derawan.

“Kelihatannya mereka sangat tertarik dengan Maloy dan Maratua. Silakan datang ke Kaltim. Kita tunggu,” kata Gubernur Isran Noor usai menghadiri Indonesia Infrastructure Investment Forum (IIIF) yang digelar di St Paul’s, 200 Aldersgate London, EC1A 4HD, dikutip bakabar.com dari laman resmi Humas Pemprov Kaltim, Jumat.

Acara dihadiri Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) Bambang Brodjonegoro dan Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo. Acara ini merupakan kerja bareng Bank Indonesia dan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Inggris/United Kingdom (UK), Indonesia Investment Promotion Center (IIPC) BKPM dan Bank Indonesia.

Baca Juga: Ke Inggris, Isran Siap 'Jual' Maloy

Baca Juga: Fasilitas Siap, KEK Maloy Segera Diresmikan

Sumber: Humas
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner