Tak Berkategori

Ikuti Karantina, Anggota Paskibra HSS Pamitan dengan Wakil Bupati

apahabar.com, KANDANGAN – Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Syamsuri Arsyad menerima 6 orang rombongan pelajar…

Featured-Image
Foto bersama wakil bupati Syamsuri Arsyad saat anggota paskibra pamitan ikuti karantina. Foto – Humas HSS for apahabar.com

bakabar.com, KANDANGAN – Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Syamsuri Arsyad menerima 6 orang rombongan pelajar kabupaten setempat yang akan mengikuti karantina Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra).

Ke 6 anggota Paskibra mewakili Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) di tingkat nasional dan Kalsel itu berpamitan dengan Syamsuri Arsyad untuk mengikuti karantina, didampingi Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, M Arliyan Syahrial.

Arliyan mengatakan bahwa ke 6 anggota Paskibra Kalsel dan nasional ini dijadwalkan berangkat untuk mengikuti karantina bulan Juli ini.

"Untuk anggota Paskibra Nasional direncanakan berangkat tanggal 25 Juli dan anggota Paskibra Kalsel 30 Juli nanti," ujarnya.

Wabup Syamsuri Arsyad berpesan kepada 6 pelajar Kabupaten HSS akan mengikuti karantina anggota Paskibra Kalsel dan Nasional supaya tetap rendah hati dan jangan sombong. "Ilmu didapatkan selama karantina nanti dapat dibagi kepada teman-teman di daerah," pesannya.

Para pelajar juga diingatkan menjaga nama diri pribadi dan Kabupaten HSS dengan baik.

Sebelumnya, Bupati HSS, Achamd Fikry mengaku bersyukur dan bangga atas prestasi diraih enam pelajar Kabupaten HSS menjadi anggota Paskibra Nasional dan Kalsel.

"Prestasi ini tidak akan datang dengan serta merta tanpa melalui sebuah proses persiapan dan latihan," ujar Bupati.

Keberhasilan di tingkat nasional dan Kalsel ini baru langkah awal untuk melangkah pada sebuah proses berikutnya dan selanjutnya nanti akan bertemu dengan berbagai teman dari kabupaten/kota se-Indonesia. Anggota Paskibra terpilih harus bisa menyesuaikan dengan lingkungan baru.

Fikry meminta selama proses pelatihan baik di tingkat nasional dan Kalsel, para Paskibra terpilih tetap memperhatikan proses belajar. Jika ingin berprestasi harus merubah pola pikir, dari apa adanya menjadi apa yang seharusnya.

“Kalian harus jaga diri, belajar dan bekerja harus dengan target dan terus berusaha mencapai target tersebut. Dan jaga pribadi masing-masing jangan sampai terjadi hal yang tidak diinginkan,” katanya.

Baca Juga: Sekda HSS Ingatkan Disiplin Pelayanan Masyarakat

Baca Juga:Pelatihan Furniture Bahan Lokal untuk IKM HSS

Baca Juga:BupatiSampaikan KUA dan PPAS Perubahan Anggaran 2019

Baca Juga: Program Baru HSS, Pejabat Asuh Lansia

Reporter: Simah
Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner