Tak Berkategori

Fakta Menarik di Balik ‘Koboy Kampus’, Gandeng Musisi Beken sebagai Aktor

apahabar.com, JAKARTA – Setelah sukses dengan Dilan 1990, Pidi Baiq menggarap film baru bertajuk Koboy Kampus:…

Featured-Image
Jason Ranti dan Danilla Riyadi dalam film ‘Koboy Kampus’ karya Pidi Baiq. Foto-Ofifcial Youtube Koboy Kampus

bakabar.com, JAKARTA – Setelah sukses dengan Dilan 1990, Pidi Baiq menggarap film baru bertajuk Koboy Kampus: Understanding the Panasdalam.

Film yang diproduksi 69 Production dan MNC Pictures ini bercerita tentang perjalanan band The Panasdalam yang dibentuk Pidi Baiq pada 1995.

Bukan hanya sebagai band, tapi juga sebagai negara bernama Negara Kesatuan The Panasdalam. Film ini disutradarai Pidi langsung, dan Tubagus Deddy.

Film itu menceritakan perjalanan band The Panasdalam, yang dibesut Pidi. Pengambilan gambar untuk film itu mulai dilakukan pada Juli ini.

“Mulai syuting 9 Juli 2018 Masehi. Mudah-mudahan lancar dan sukses, disertai banyak uang. Aamiin,” tulis Pidi, dikutip bakabar.com dari CNN Indonesia.

Menariknya, sejumlah musisi dilibatkan dalam film ini. Siapa saja mereka?

1. Jason Ranti

img

Jason Ranti

Jeje, sapaan akrab Jason Ranti, membenarkan soal keterlibatannya dalam film itu. Ia mengaku menjadi salah satu koboi. Namun ia enggan menjelaskan soal perannya lebih rinci.

Ia sendiri tidak tahu secara pasti bagaimana sampai akhirnya ia terpilih untuk membintangi film tersebut. Jeje mengatakan personel The Panasdalam sempat menjelaskan alasan mengapa memilihnya, namun ia ragu pernyataan itu candaan atau tidak.

2. Danilla Riyadi

img

Danilla Riyadi

Selain Jeje, Danilla Riyadi juga bakal menjalani debut akting dalam film yang disutradai oleh Pidi Baiq dan Tubagus Deddy tersebut.

Danilla mengaku canggung saat berakting pertama kali dalam 'Koboy Kampus'.

"Iya canggung banget. Ini kan baru pertama kali main film dan diajak langsung sama Kang Pidi," ujar Danilla, dikutip dari Antara.

Meski merasa canggung, pelantun tembang "Berdistraksi" itu menyebut pendekatannya untuk berakting dalam film tersebut hampir sama saat membuat musik.

"Tapi ada yang beda karena ada proses reading dan menghafal naskah," ujarnya.

Danilla mengaku menerima "pinangan" Pidi untuk memerankan karakter Nova menyusul keselarasan film tersebut dengan hal-hal dalam bermusik.

3. Viny JKT48

img

Viny JKT48

Selain Jeje dan Danila, rupanya Viny JKT48 juga melakukan debut akting di Film Koboy Kampus.

Perannya sebagai Nia. Menariknya ia sangat terbantu oleh pelajaran di kelas akting yang disediakan oleh manajemen grupnya.

Sebelumnya Viny juga sempat mengikuti kegiatan teater saat di bangku sekolah.

Selain itu arahan langsung dari Pidi Baiq yang juga bertindak sebagai sutradara di film tersebut sangat membantu Viny berakting

4. Bisma Karisma

img

Bisma Karisma

Personel Smash, Bisma Karisma, kembali ke layar lebar. Di Koboy Kampus, Bisma berperan sebagai Deni.

Dalam Koboy Kampus, tokoh Deni diceritakan sebagai presiden dari Negara Kesatuan Republik The Panasdalam. Bisma Karisma pun merasa senang mendapatkan peran ini.

“Begitu ada tawaran ini saya jadi presiden, ternyata saya tahu kalau ngurus manusia itu susah banget. Jadi, selamat buat Pak Jokowi yang sudah kedua kalinya,” ungkap Bisma Karisma, dikutip bakabar.com dari Liputan.com.

Ya, Film Koboy Kampus: Understanding the Panasdalam siap tayang pada 25 Juli 2019 mendatang.

Secara keseluruhan, film ini dibintangi oleh Jason Ranti, Bisma Karisma, Ricky Harun, David John Schaap, Miqdad Addausy, Steffi Zamora, Vienny JKT48, Christina Colodam, Danilla Riyadi, Jennifer Lepas dan Anfa Safitri.

Baca Juga: Lebih Dekat dengan Sosok Putri Kasela, Pemeran Tiara dalam 'Koboy Kampus'

Baca Juga: Gala Premiere 'Koboy Kampus', Film Komersil Pertama Anak Banua

Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner