Tak Berkategori

Mobil Dinas Terjaring Razia Jalan Satu Arah Piere Tendean

apahabar.com, BANJARMASIN – Satu kendaraan dinas milik Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarbaru terjaring razia di Jalan Piere…

Featured-Image
Mobil dinas yang terjaring giat kedisplinan sistem manajemen satu arah di kawasan Piere Tendean, Selasa pagi. Foto-apahabar.com/Bahaudin

bakabar.com, BANJARMASIN – Satu kendaraan dinas milik Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarbaru terjaring razia di Jalan Piere Tendean Banjarmasin, Selasa (18/6) pagi. Dalam giat kedisplinan sistem manajemen satu arah, Dishub turut menggandeng Satuan Lalu Lintas, Polres Banjarmasin.

“Perlu penindakan tegas kepada pengendara makanya kita mengandeng pihak kepolisian untuk melakukan razia, karena proses sosialisasi SSA ini sudah cukup lama berlangsung,” ujarnya kepada awak media.

Baca Juga: BPJS Barabai Sosialisasikan Rekrutmen PPU di Tapin

Pantauan bakabar.com, tak cuma kendaraan plat merah DA 1293 WO itu, sekitar puluhan kendaraan roda dua dan empat lain ikut terjaring razia.

Pelanggaran yang dilakukan mereka cukup bervariasi. Ada yang tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan beberapa jenis pelanggaran lainnya.

Giat yang digelar, kata Kepala Dinas Perhubungan Banjarmasin, Ichwan Noor Chalik, sebagai tindak lanjut dari manajemen rekayasa SSA 1 Maret lalu.

Giat kedisplinan sengaja ditujukan kepada pengendara motor maupun mobil ini takkan berhenti di hari ini saja.

“Kita akan terus lakukan razia ini sampai masyarakat sadar pentingnya keamanan berkendara pada diri sendiri dan orang lain,” bebernya.

Selain SSA Jalan Piere Tendean, masih banyak lagi manajemen searah yang diterapkan Dishub, antara lain, Jalan Simpang Telawang, Jenderal Sudirman dan Cemara Raya.

Baca Juga: Galian Tambang Ditinggal Pergi, ESDM Bingung Cari Solusi

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner