Pemkab Tanah Bumbu

Dinas PUPR Tanbu Mulai Perbaiki Jalan Rusak 

apahabar.com, BATULICIN – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tanah Bumbu mulai memperbaiki sejumlah…

Featured-Image
Ruas jalan yang rusak karena terdampak banjir mulai diperbaiki. Foto-Dinas PUPR Tanbu

bakabar.com, BATULICIN – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tanah Bumbu mulai memperbaiki sejumlah infrastruktur jalan yang rusak karena terdampak banjir. Perbaikan langsung dilakukan pasca banjir surut beberapa hari yang lalu.

“Dari sekarang sudah kami inventarisir. Ini masih proses perhitungan volumenya,” ujar Kasi Jalan pada Bidang Bina Marga PUPR Tanah Bumbu, Anwari Delmi, kepadabakabar.com, Selasa (18/6/2019).

Anwari mengatakan perbaikan ruas jalan yang rusak dilakukan di sejumlah desa seperti Desa Lasung, Desa Satiung, Desa Binawara. Sementara di Desa Karang Bintang dan Desa Teluk Kepayang pihaknya fokus memperbaiki bahu jalan yang tergerus air.

“Kebanyakan yang rusak bahu jalannya,” katanya.

Selain membuat jalanan rusak, banjir juga menyebabkan kerusakan jembatan di Desa Tibarau Panjang dan Desa Binawara. Selain itu, sejumlah jembatan lain yang akan segera diperbaiki berada di Desa Kuranji, Desa Tapus, dan Desa Bakarangan.

“Untuk pembanguan jembatan box ada di desa Kuranji, Tapus dan Bakarangan. Kemudian, perbaikan jembatan gantung ada satu titik di desa Binawara,” katanya.

Ia mengatakan perbaikan bahu jalan yang rusak dapat rampung dalam dua minggu. Sementara perbaikan jalan dapat memakan waktu lebih lama. Ia menargetkan perbaikan jalan dengan tingkat kerusakan yang parah seperti di Desa Lasung dan Bakarangan dapat selesai sebelum Agustus 2019.

Baca Juga:Bolos Pasca Cuti Bersama, Belasan ASN Tanbu Kena Sanksi

Baca Juga:Atasi Banjir, Pemkab Tanbu Berencana Bangun Bendungan

Reporter: Puja Mandela
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner