Tak Berkategori

Sembako Stabil di Puncak, Pemkab Balangan Segera Sidak

apahabar.com, BALANGAN – Harga sembako di wilayah Balangan tak mengalami penurunan. Hingga Rabu (15/5) harga kebutuhan…

Featured-Image
Harga sejumlah kebutuhan pokok melambung. Foto-Kabar Sumbawa

bakabar.com, BALANGAN - Harga sembako di wilayah Balangan tak mengalami penurunan. Hingga Rabu (15/5) harga kebutuhan pokok masyarakat tetap bertahan di puncak.

Data dari Dinas Perdagangan Kabupaten Balangan, harga bawang merah berada di kisaran harga Rp35 ribu per kilogram, sementara bawang putih Rp50 ribu per kilogram.

Sedang gula pasir yang semula Rp12 ribu per kilogram kini menjadi Rp14 ribu. Untuk telur naik Rp1400 per butir. Sedangkan beras naik Rp2 ribu per liter. Sedangkan untuk cabe rawit harga berada dikisaran Rp100 ribu per kilogram, LPG 3 kilogram Rp27 ribu ,daging sapi Rp120 ribu per kilogram.

"Untuk pantauan harga dipasaran, bahan pokok tidak ada alami penurunan. Namun kenaikan tidak terlalu tinggi," ucapnya H Zainal HakimKabidFasilitasi Sarana dan Distribusi Pedagang Pemkab Balangan.

“Nanti kami akan melakukan sidak sembako gabungan bersama Dinas terkait dan TNI/Polri," lanjutnya H Zainal. Pihaknya pun mengancam akan menindak pedagang nakal.

“Kita juga akan menggelar pasar murah, pembagian sembakobuat fakir miskin yang siap digelar dinas sosial. Sementara sunat masal akan dilaksanakan Dinas Kesehatan Jumat, 24 Mei 2019. Rencananya akan dihadiri Ibu Gubernur Kalsel," sebutnya

Rencana pasar murah, pembagian sembako buat fakir miskin dan sunatanmasal tujuannya untuk mengurangi beban masyarakat Kabupaten Balangan yang beberapa pekan ini merasakan imbas kenaikan sejumlah harga barang.

Baca Juga: Harga Sejumlah Sembako Meroket di HST

Baca Juga: Peringati Hari Palang Merah Internasional,PMI Tanbu Bagikan Sembako Gratis

Baca Juga: Harga Sembako Naik di Pasar Paringin, Warga Mengeluh

Baca Juga: Peringatkan Ratusan Agen dan Pangkalan Nakal, Pertamina Siapkan Sanksi Berat

Reporter: AHC08
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner