News

Presiden Jokowi Kaget Harga Sembako di Sampit Sama Seperti Jawa

Joko Widodo, dalam rangka kunjungan kerjanya ke Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalteng, mendapatkan sambutan hangat oleh masyarakat, Rabu (26/6).

Featured-Image
Presiden RI Joko Widodo, saat berinteraksi dengan pedagan dan masyarakat di Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM) Sampit, dalam kegiatan kunjungan kerjanya di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Rabu (26/6/2024). Foto: bakabar.com/Ilhamsyah Hadi

bakabar.com, SAMPIT - Kedatangan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo, dalam rangka kunjungan kerjanya ke Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalteng, mendapatkan sambutan hangat oleh masyarakat, Rabu (26/6).

Setelah tiba di Bandara H Asan Sampit, Jokowi langsung menuju Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM), guna bertemu langsung para pedagang dan masyarakat Sampit.

Setibanya di PPM sekitar pukul 09.50 WIB, Jokowi langsung disambut dengan teriakan histeris dari masyarakat yang merasa bangga dengan kehadiran kepala negara di Bumi Habaring Hurung ini.

Dalam kunjungan kerjanya ke PPM, Jokowi memberikan sejumlah bantuan modal usahan kepada para pedagang.

Tingginya antusias masyarakat yang ingin menyapa langsung orang nomor satu di Republik Indonesia itu, membuat Jokowi hanya bisa berinteraksi menyerahkan bantuan serta membagikan baju kaos ke warga yang memadati pasar tradisonal moderen kebanggaan kota Sampit tersebut.

"Saya lihat sangat baik, Harga-harga baik, tadi bawang merah Rp40 ribu, bawang putih Rp40 ribu, kemudian juga ayam Rp38 ribu, sama dengan di jawa, bagus saya liat tadi. Cabe juga tadi Rp45 ribu juga bagus sama seperti di jawa," kata Joko Widodo.

Sebelum meninggalkan PPM Sampit, Presiden RI Joko Widodo, menyempatkan diri menyapa masyarakat Sampit, yang memadati pasar. Rabu (26/6/2024). Foto : bakabar.com/Ilhamsyah Hadi
Sebelum meninggalkan PPM Sampit, Presiden RI Joko Widodo, menyempatkan diri menyapa masyarakat Sampit, yang memadati pasar. Rabu (26/6/2024). Foto : bakabar.com/Ilhamsyah Hadi

Jokowi juga kaget, bahwa harga kebutuhan pokok di Kotim terbilang stabil hampir sama dengan harga di pulau jawa. Hal ini membuktikan bahwa pasokan kebutuhan pokok berjalan dengan lancar dari jawa ke Kotim.

"Tadi saya lihat faktanya di pasar, harganya masih sama seperti di jawa, artinya pasokan, distribusi, transportasi itu lancar, saya tadi ngecek untuk itu. Saya juga kaget ternyata harganya hampir sama," imbuhnya.

Sementara itu, Dewi Purnama Sari, salah seorang pedagang Ikan merasa senang, karena Jokowi merupakan Presiden yang pertama kali mengunjungi kota Sampit.

"Saya bangga dan merasa senang sekali, dari banyak Presiden tidak pernah ada yang ke Sampit, baru pak Jokowi yang berkunjung ke Sampit," ungkapnya.

Usai melakukan kunjungan ke PPM, Jokowi kemudian melanjutkan kunjungan kerjanya dengan meninjau proyek pompanisasi lahan pertanian di Desa Bapeang, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang.

Editor


Komentar
Banner
Banner