Tak Berkategori

Kedua Pejabat Ini Siapkan Program 100 Hari Kerja, Apa Target Mereka?

apahabar.com, BANJARMASIN – Setelah dilantik dan memulai tugas resminya sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin dan…

Featured-Image
Rumah Sakit Umum Daerah(RSUD) Sultan Suriansyah. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Setelah dilantik dan memulai tugas resminya sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin dan Direktur Utama RSUD Sultan Suriansyah, mereka ternyata menyiapkan program 100 hari kerja.

Sejumlah program jangka pendek yang dilakukan Machli Riyadi dan Sukotjo Hartono adalah operasional empat layanan dasar kesehatan di rumah sakit milik Pemko Banjarmasin.

Keduanya dilantik oleh Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina di Aula Kayu Baimbai pada Senin (13/5) hari ini.

Machli menyebutkan, Dinas Kesehatan berfokus memenuhi kebutuhan layanan dasar kesehatan masyarakat ketika operasional penuh RSUD Sultan Suriansyah.

“RSUD Sultan Suriansyah merupakan rumah sakit yang sudah ditunggu-tunggu masyarakat Kota Banjarmasin. Dalam kurun waktu tiga bulan pertama ini, saya berfokus untuk percepatan operasional sebelum tanggal 24 September mendatang,” ucap Machli kepada awak media.

Menurut Machli, untuk mewujudkan operasional, Rumah Sakit yang berlokasi di jalan Rantauan Darat tersebut harus melengkapi standar operasional seperti sumber daya manusia (SDM), alat dokter (Alkes), dan bangunan sarana prasana yang secara bertahap sudah dilengkapi.

“Saya optimis akan berjalan sesuai rencana dan target dan sesuai standar mutu, standar knowledge, dan standar attitude yang dibutuhkan oleh masyarakat. Secara keseluruhan, kami persiapkan,” beber mantan Wakil Direktur Administrasi dan Hukum Rumah Sakit Jiwa Sambang Lihum ini.

Bahkan Dirut RSUD Sultan Suriansyah, Sukotjo Hartono, menyampaikan empat layanan dasar yang harus ada ketika operasional RS Sultan Suriansyah adalah layanan poli anak, layanan IGD, layanan bedah, dan layanan poli penyakit dalam.

Selanjutnya, ia langsung memprogram percepatan operasional empat layanan ini.

“Setidaknya minimal empat layanan dasar ini terlebih dahulu, seperti layanan anak, IGD, Bedah dan Penyakit Dalam, minimal ini secepatnya akan kita laksanakan,” ujar Sukotjo.

Mantan Doktor Madya pada Dinas Kesehatan ini berharap tidak ada kendala pada progres setiap tahapan percepatan operasional RS Sultan Suriansyah.

Selain kedua jabatan tingkat eselon IIa itu, ada juga Kepala Dinas Sosial yang diduduki Iwan Ristianto dan Kepala Dinas Dispora Muhammad Taufik Rivani.

Baca Juga: PSC 119 RSUD Sultan Suriansyah Siapkan Layanan Panggil

Baca Juga: Sengketa Lahan RS Sultan Suriansyah, PN Banjarmasin Tolak Gugatan Warga

Baca Juga: Pemko Ngotot Bongkar Bangunan Sekitar RS Sultan Suriansyah, Masyarakat: Hormati Proses Hukum

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Muhammad Bulkini

Komentar
Banner
Banner