Sport

Eks Top Skor Barito Resmi Gabung Madura United dengan Catatan

apahabar.com, BANJARMASIN – Madura United mengumumkan kesepakatannya dengan eks top skor Barito Putera di Divisi Utama…

Featured-Image
Manajer Madura United, Haruna Sumitro (kiri) dan Sakie Teah Doe (tengah). Foto-Instagram

bakabar.com, BANJARMASIN – Madura United mengumumkan kesepakatannya dengan eks top skor Barito Putera di Divisi Utama 2012, Sakie Teah Doe. Namun kesepatan dengan playmaker asal Liberia itu dengan catatan.

Kepastian Sackie Teah Doe berseragam Madura United diumumkan manajemen melalui akun resminya, Rabu (22/05/2019).

Baca Juga: Madura United Boyong 19 Pemain ke Banjarmasin, Dua di Antaranya Eks Barito

Tim berjuluk Laskar Sape Kerap ini mendatangkan Sackie Teah Doe dengan alasan untuk memperkuat posisi gelandang atau second striker, setelah melihat track record sang pemain yang sebelumnya berkiprah di Liga Myanmar, selama 4 musim.

Meski demikian, namun tidak mudah bagi Sackie untuk bisa turun di Liga 1 2019. Termasuk keinginannya untuk tampil di putaran pertama ini, melawan Barito Putera di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Jumat (24/05/2019) malam.

Sebab, kesepakatannya dengan Madura United setelah menunggu penyelesaian proses naturalisasi Sakie.

“Sackie Teah Doe di kontrak dengan Madura United dengan kesepakatan sambil menunggu selasainya proses naturalisanya,” kata Manajer Madura United, Haruna Sumitro.

Sackie harus bersabar hingga di putaran kedua. “Nanti Sackie akan kami gunakan di putaran kedua dengan status pemain lokal,” terang Haruna Sumitro.

Sackie sendiri punya kenangan manis dengan Barito Putera. Selain membawa tim asuhan Salahudin waktu itu, jadi juara Divisi Utama, ia juga terpilih sebagai top skor dengan raihan 18 gol.

Baca Juga: Di PRJ, Suzuki Pamerkan Sport Bike Katana

Reporter: Ahc10
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner