Tak Berkategori

Dishub Razia Truk Parkir di Trikora, Begini Alasannya

apahabar.com, BANJARBARU – Total sembilan Truk Tronton yang sering parkir di Jalan Trikora, persis di depan…

Featured-Image
Ket foto: Dishub Banjarbaru merazia truk tronton yang sering parkir di Jalan Trikora, persis di depan Masjid Agung Banjarbaru, Jumat (3/5) malam. Foto-apahabar.com/Zepy Al Ayubi

bakabar.com, BANJARBARU – Total sembilan Truk Tronton yang sering parkir di Jalan Trikora, persis di depan Masjid Agung Al Munawarah Banjarbaru dirazia, Jumat (3/5) malam.

Aparat gabungan dari Dishub Banjarbaru, Dishub Provinsi Kalsel dan Satlantas Polres Banjarbaru ini, sengaja melaksanakan razia pada malam hari. Pasalnya lokasi yang berada persis di Jalan Provinsi ini, rawan kecelakaan lalu lintas. Serta sering dijadikan tempat parkir truk besar di kedua sisi jalannya.

Baca Juga: Terjebak Macet, Penjambret di Sungai Andai Nyaris Tewas Dimassa !

“Giat ini sengaja kita rancang malam, bersama dengan Dishub Provinsi dan Satlantas. Karena di Jalan Trikora ini jika malam hari rawan laka. Total tujuh unit truk tronton kita tindak, karena parkir sembarangan di pinggir badan jalan. Mulai dari KIR mati, STNK dan SIM yang mati semua di razia,” ungkap Kadishub Banjarbaru, Ahmad Yani Makkie kepadabakabar.com.

Dia menjelaskan, razia kali ini sekaligus sosialisasi agar para supir tidak parkir sembarangan di pinggir badan jalan Trikora Banjarbaru. Sekaligus sosialisasi stiker pemantul cahaya (Scotlight). Di mana nantinya harus dipasang di belakang truk, sehingga mengurangi faktor laka di jalan.

“Ke depan kami akan melakukan razia rutin di Jalan Trikora ini. Sebagai efek jera, kemungkinan sebulan bisa dua kali akan kami lakukan razia di sepanjang jalan Trikora ini,” jelasnya.

Dia juga tidak memungkiri, bahwa di sepanjang Jalan Trikora Banjarbaru ini memang minim Penerangan Jalan Umum (PJU). Pihaknya juga sudah berkomunikasi dengan Dishub Provinsi. Agar PJU di sepanjang jalan Trikora Banjarbaru, lekas dipasang.

“PJU di jalan Trikora Banjarbaru ini kewenangan Dishub Provinsi. Titik-titik PJU nya juga sudah ditentukan. Tinggal Dishub Provinsi saja nanti, kapan akan memasang PJU di Jalan Trikora ini,” tegasnya.

Sebelumnya pada pertengahan Maret 2019 lalu, pernah terjadi laka lantas. Pengendara sepeda motor meninggal dunia, karena menabrak bak belakang truk di Jalan Trikora depan Masjid Agung Munawwarah ini.

Baca Juga: Apes, Bocah Ingusan di Barabai Jual Sabu ke Polisi

Reporter: Zepi Al Ayubi
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner