Tak Berkategori

Buka Puasa Bersama Mahasiswa HST, Sekdakab Ingatkan Jauhi Narkoba

apahabar.com, BARABAI – Kerukunan Mahasiswa Murakata (KM2) Hulu Sungai Tengah (HST) di Banjarmasin menggelar buka puasa…

Featured-Image
Sekdakab HST H A Tamzil menyampaikan sambutan kepada 500 Mahasiswa Kerukunan Murakata di Aula Kayuh Baimbai Pemko Banjarmasin pada Sabtu (18/5). Foto-Humas Pemkab HST

bakabar.com, BARABAI – Kerukunan Mahasiswa Murakata (KM2) Hulu Sungai Tengah (HST) di Banjarmasin menggelar buka puasa bersama. Tampak hadir Sekdakab HST, H A Tamzil. Dalam sambutannya, dia mengingatkan mahasiswa untuk menjauhi narkoba.

Dalam acara yang dihadiri 500 Mahasiswa asal HST itu, tampak hadir Sekretaris Daerah H A Tamzil, Ketua DPRD HST Saban Effendi, perwakilan Gubernur Kalsel, perwakilan Walikota Banjarmasin serta mantan Gubernur Kalsel Rudi Arifin.

Bupati HST, H A Chairansyah dalam sambutannya yang dibacakan Sekdakab, Tamzil, mengatakan para pelajar HST merupakan tunas-tunas baru yang siap membangun Bumi Murakata beserta seluruh tantangan dan potensi daerah.

"Bapak Bupati berpesan para mahasiswa agar belajar dengan baik, berlaku dengan akhlak mulia dan apa yang dilakukan dalam menuntut ilmu di banua orang akan menentukan masa depan", ucap Tamzil di acara yang digelar di Aula Kayuh Baimbai Pemerintah Kota Banjarmasin, Sabtu (18/5).

Selain itu, lanjut Tamzil, Bupati HST memeberikan amanah kepada para pelajar asal HST untuk memelihara ukhuwah yang baik dengan sesama pelajar lainnya. Dan setelah menyelesaikan studi di Banjarmasin bisa pulang ke Barabai untuk berkreativitas dan berkarya membangun banua.

"Para mahasiswa jangan sampai terlibat dalam penyalahgunaan narkoba dan kenakalan-kenakalan remaja lainnya," kata Sekda menambahkan.

Acara diawali dengan alunan maulid habsyi, kemudian disambung dengan tausiah dari KH Taflih lalu dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan salat magrib berjemaah.

Baca Juga: Puasa Ternyata Sudah Ada Sejak Zaman Nabi Adam AS

Baca Juga:Cerita Rofi, Mahasiswa asal Kalsel Menyiasati Sahur dan Berbuka Puasa di Jerman

Reporter: AHC 11 (H N Lazuardi/HST)
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner