Pemkab Tanah Bumbu

70 Anak Yatim Bukber di Kampung Ramadan

apahabar.com, BATULICIN – Sebanyak 70 anak yatim dari Panti Asuhan Permata Hati, Batulicin, mengikuti buka puasa…

Featured-Image
Suasana buka puasa bersama anak yatim di Kampung Ramadan. Foto-Istimewa

bakabar.com, BATULICIN – Sebanyak 70 anak yatim dari Panti Asuhan Permata Hati, Batulicin, mengikuti buka puasa bersama pada kegiatan Kampung Ramadan yang dilaksanakan di Taman Education Park, Kecamatan Simpang Empat, Rabu (15/5/2019).

Menurut salah seorang panitia, Muhammad Najib Aqram, buka puasa bersama anak yatim ini merupakan salah satu kegiatan di hari terakhir dilaksanakannya Kampung Ramadan. Event Kampung Ramadan dibuka sudah dibuka sejak 6 Mei 2019.

“Alhamdulillah kegiatan di hari terakhir berjalan lancar. Anak-anak yatim yang ikut berbuka puasa juga sangat antusias,” kata Najib.

Selaku penyelenggara Kampung Ramadan, kata Najib, anggota Pemuda Tanah Bumbu merasa sangat terharu melihat anak yatim yang tampak bahagia saat mengikuti kegiatan buka puasa bersama. Ia juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang mendukung terselenggaranya acara yang satu di antaranya adalah 69 Production.

“Terimakasih kami sampaikan buat H Rois Sunandar Maming yang sudah mendukung jalannya acara,” katanya.

Baca Juga:1500 Rider akan Ikuti Ramadan Ride Tanah Bumbu

Baca Juga: Warga Kurang Mampu Dapat Berkah Ramadan

Selama 10 hari dilaksanakan, kegiatan Kampung Ramadan yang digagas Pemuda Tanah Bumbu menyajikan aneka penampilan seni dan budaya. Tak hanya itu, di sana masyarakat juga bisa menemukan aneka kuliner yang bisa menjadi menu alternatif berbuka puasa.

Pembina Pemuda Tanah Bumbu, Muhammad Syarifuddin, mengatakan Kampung Ramadan digelar sebagai wadah untuk menyalurkan kreativitas para pemuda. Kampung Ramadan, kata Bang Dhin, diharapkan mampu membantu menggerakkan perekonomian masyarakat.

Baca Juga: Kepala Puskesmas Batulicin Ungkap Penyebab Stunting

Baca Juga:Paket Pangan Sambut Ramadan Sapa Matasiri

Reporter: Puja Mandela
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner