Pemkab Tanah Bumbu

Usai Nyoblos, Sudian Noor Ingatkan Masyarakat Jaga Persatuan

apahabar.com, BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu (Tanbu), Sudian Noor, ikut berpartisipasi pada Pemilu serentak yang digelar…

Featured-Image
Bupati Tanbu, H Sudian Noor usai mencoblos di TPS 016 Kecamatan Simpang Empat. Foto-Istimewa

bakabar.com, BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu (Tanbu), Sudian Noor, ikut berpartisipasi pada Pemilu serentak yang digelar hari ini. Sudian Noor mencoblos di TPS 016 Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Simpang Empat, Rabu (17/04/19).

Usai mencoblos, Sudian Noor mengingatkan agar masyarakat di Kabupaten Tanbu untuk menjaga persatuan. Ia mengatakan, semua elemen masyarakat adalah saudara. Karenanya, tidak boleh terpecah hanya karena beda pilihan politik.

Baca Juga:Menuju Tanah Bumbu Hebat (4), Pelestarian Lingkungan Jadi Atensi

“Kita semua saudara. Mari kita menjaga persatuan untuk memajukan Kabupaten Tanah Bumbu,” kata Sudian Noor yang saat mencoblos didampingi oleh istrinya, Hj Sadariah.

Tak hanya Bupati, Wakil Bupati Tanbu, Ready Kambo, juga ikut menyumbangkan suaranya pada di TPS 008 Kelurahan Batulicin.

Ready Kambo menggunakan formulir A.5 karena ia masih tercatat pada DPT di TPS 109 Kelurahan Jati Padang Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Pada kesempatan itu, Ready menyampaikan Pemilu adalah kesempatan masyarakat dalam menentukan arah pembangunan bangsa untuk 5 tahun kedepan. Oleh karena itu, partisipasi masyarakat menjadi sangat penting.

"Walaupun domisili saya berbeda, sebagai warga negara yang baik saya tetap harus menggunakan hak pilih," sebutnya.

Sementara Sekda Tanbu, Rooswandi Saleem, bersama sang istri, Hj Mulyawati, menggunakan hak suaranya di TPS 11, Jalan Insgub, Kampung Baru, Kecamatan Simpang Empat.

Sekda dan istri tiba di TPS pada pukul 08.30 Wita. Sama seperti warga lainnya Sekda turut antre dan berbaur dengan masyarakat setempat.

Usai mencoblos, Sekda H Rooswandi Salem mamantau proses pemungutan suara di sejumlah TPS di Kabupaten Tanbu.

Pemantauan dimulai dari TPS yang ada di wilayah Kecamatan Karang Bintang. Kemudian dilanjutkan TPS di wilayah Kecamatan Kusan Hulu. Sekda juga dijadwalkan memantau proses pemungutan suara di Kecamatan Kusan Hilir.

Rooswandi mengajak para ASN dan seluruh lapisan masyarakat untuk datang ke TPS dengan memberikan hak suaranya. Ia juga berharap agar pelaksanaan pemilu di Kabupaten Tanbu berjalan dengan aman dan lancar.

Baca Juga:Menuju Tanah Bumbu Hebat (3), Infrastruktur Lebih Baik, Pertumbuhan Ekonomi Meningkat

Reporter: Puja Mandela
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner