Politik

PLN Tapin Jamin Tak Ada Pemadaman Saat Pemilu 2019

apahabar.com, RANTAU – PT Pembangkit Listrik Negara (PLN) Unit Cabang Rantau menjamin pasokan listrik di Kabupaten…

Featured-Image
ilustrasi pencoblosan. Foto-Istimewa

bakabar.com, RANTAU – PT Pembangkit Listrik Negara (PLN) Unit Cabang Rantau menjamin pasokan listrik di Kabupaten Tapin selama tahapan Pemilu 2019, baik sejak pemungutan dan perhitungan suara, aman.

"Kami bakal siaga pemilu 2019 sejak 17 April sampai 25 April 2019 mendatang. Kami memastikan tidak ada pemadaman listrik baik sejak hari pelaksanaan pemungutan suara 17 April hingga seminggu setelah Pemilu kita masih siagakan itu. Karena pemadaman terencana di lokasi-lokasi TPS, PPK, dan KPUD tidak ada nanti. Kita jamin untuk pasokan listrik ke lokasi itu sebagai wujud mendukung even nasional demokrasi ini," kata Kepala PLN Ranting Rantau, Kurniawan Ongko Wijoyo kepada bakabar.com, Senin (15/4) di Rantau.

Sekalipun ada gangguan di luar kendali PLN, sebuah mesin generator set (genset) berkapasitas 50 Kva yang berada di depan kantor KPU Tapin siap memback-up pasokan listrik.

Baca Juga: Pemilu 2019, Polres Tapin Mulai Lakukan Pergeseran Pasukan

“Kami memfasilitasi mesin genset backup yang sudah kita pasang dan instalasi dengan mengandalkan daya kapasitasnya 50 Kva,” jelas Kurniawan.

Selain itu, pihaknya telah mengumpulkan kontak seluruh petugas PPK seluruh kecamatan se-Tapin dan membuatkan Whatsapp group sebagai wadah koordinasi.

"Jadi bila sifatnya urgent mendesak di TPS adanya gangguan pasokan listrik itu bisa menghubungi langsung ke saya melalui group ini,"katanya.

Atensi yang diberikan PLN ini mendapat apresisasi Bupati Tapin HM Arifin Arfan. "Kalau listrik sampai mati ini akan menjadi masalah kita semua. Dan bisa jadi keliru dalam perhitungan suara," kata dia ditemui bakabar.com di tempat terpisah.

Baca Juga: Hari Pertama Masa Tenang, Bawaslu Tapin Sapu Bersih Atribut Kampanye

Reporter: Nasrullah
Editor: Fariz F



Komentar
Banner
Banner