Tak Berkategori

Pengiriman Barang Jalur Laut Jelang Ramadhan Melonjak

apahabar.com, BANJARMASIN – Dua minggu jelang Ramadhan pengiriman barang melalui jalur laut dengan menggunakan jasa ekspedisi…

Featured-Image
Jasa pengiriman barang jalur laut. Foto-Net

bakabar.com, BANJARMASIN – Dua minggu jelang Ramadhan pengiriman barang melalui jalur laut dengan menggunakan jasa ekspedisi mengalami peningkatan tajam.

Salah satu pelaku usaha jasa ekspedisi di Banjarmasin, Fahrul Roji menyebut, sebulan jelang puasa, aktifitas pengiriman barang dari Surabaya dan Jakarta naik dari hari biasa.

“Baik itu konveksi atau garmen dan makanan seperti kurma pengiriman melonjak tajam. Rata-rata pedagang sudah menyetok barang untuk diperdagangkan pada Ramadhan,” kata pemilik Azhar Utama Exspress saat ditemui bakabar.com, Selasa (23/4).

Baca Juga: MoU GMF-BRI Indonesia-Tiongkok, Dua Proyek Strategis Kaltara Disertakan

Roji mengatakan, aktifitas pengiriman barang meningkat 35-50 persen setiap costumernya. Rata-rata barang dikirim untuk safety stock saat Ramadhan.

Jumlah pengiriman barang diperkirakan akan naik hingga pertengahan Ramadhan.

“Perkiraan sampai pertengahan Ramadhan. tapi tidak menutup kemungkinan pedagang akan melakukan oder barang kembali," sambungnya.

Roji perkirakan, jika barang yang dijual laku, tidak menutup kemungkinan para costumernya akan order barang lagi ke Jakarta atau Surabaya sebagai stok.

Baca Juga: Pemilu Selesai, Pengamat: Pasar Beri Respon Positif

Reporter: Rizal Khalqi
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner