Habar Ramadan

Jelang Lebaran, Pengiriman Barang di Kantor Pos Palangka Raya Meningkat

Dua pekan menjelang Idulfitri 1444 Hijriah, jasa pengiriman barang di Kantor Pos Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Kalteng), mengalami peningkatan.

bakabar.com, PALANGKA RAYA - Dua pekan menjelang Idulfitri 1444 Hijriah, jasa pengiriman barang di Kantor Pos Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Kalteng), mengalami peningkatan yang signifikan.

Kepala Kantor Pos Palangka Raya, Surya Hambali mengatakan barang yang dikirim ini rata-rata berupa pakaian, makanan hingga souvenir lebaran.

"Peningkatan jumlah pengiriman barang ini jika dibandingkan dua minggu sebelum Ramadan, ada peningkatan sekitar 24 persen untuk barang yang akan dikirim keluar atau out going, sementara untuk barang diterima ada pertumbuhan sekitar 20 persen," ucap Surya Hambali kepada bakabar.com, Selasa, (11/4).

Selain itu, Surya menyebutkan barang yang paling banyak out going dari Kantor Pos Palangka Raya ini rata-rata pengiriman ke Pulau Jawa dan Sulawesi.

Untuk mengantisipasi semakin melonjaknya jumlah pengiriman barang mendekati lebaran, pihaknya telah menyiapkan langkah-langkah antisipatif dengan menambah jumlah petugas dan mengoptimalkan pelayanan seperti mempersiapkan kendaraan pengiriman yang memadai.

Hal ini dilakukan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat agar barang yang dikirim bisa sampai ke tujuan dengan aman dan tepat waktu.

Editor


Komentar
Banner
Banner