Bisnis

THR Cair, Emas Diburu Warga Kota Sampit Jelang Lebaran

Seiring mulai cairnya Tunjangan Hari Raya (THR), ternyata juga memberikan berkah pada para pedagang di Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM) Sampit.

Featured-Image
Kegiatan jual beli emas di Toko Perhiasan Mitra Baru di PPM Sampit. Jumat (5/4/224). Foto: bakabar.com/Ilhamsyah Hadi

bakabar.com, SAMPIT - Seiring mulai cairnya Tunjangan Hari Raya (THR), ternyata juga memberikan berkah pada para pedagang di Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM) Sampit.

Salah satunya pedagang perhiasan emas yang mengakui menjelang lebaran ini, warga mulai berburu membeli emas hingga membuat omzet penjualan mereka meningkat berkali lipat.

"Sejak minggu kemarin minat beli meningkat dari pada jual, peningkatannya sekitar 20 persen. Kemungkinan ini akan terus meningkat hingga H-1 yang diperkirakan mencapai 30 persen nantinya," kata Dursani (61), pemilik toko pierhiasan Mitra Baru di PPM Sampit, Jumat (5/4/2024).

Bukan hanya pada jual beli langsung, namun minat beli melalui online menurut Dursani juga turut meningkat. Untuk jenis perhiasan emas yang kebanyakan dibeli adalah gelang dan kalung.

"Ini memang momen setiap tahun jelang lebaran pasti meningkat minat beli masyarakat. Alasan warga emas lebih menjanjikan, berhias dilebaran sambil menabung untuk invenstasi," tuturnya

"Jika jelang lebaran minat beli meningkat, pasca lebaran nanti minat jual yang akan meningkat," sambungnya.

Ditambahkan Dursani, saat ini meski harganya cukup mahal emas 999/24 karat masih jadi primadona, karena dianggap sangat potensial oleh warga yang gemar berinvestasi. 

Untuk diketahui harga emas jenis perhiasan seperti jenis 999/24 karat kini mencapai sebesar Rp1.440.000 per gram. 

Kemudian pada emas jenis lainnya seperti 750/17 karat berada dikisaran Rp940.000, dan emas jenis 700/16 karat dibandrol diharga Rp885.000 per gram.

Sedangkan pada emas perhiasan jenis 420/9 karat dan 375/8 karat dipatok pada harga Rp575.000 dan Rp530.000 per gram.

Editor


Komentar
Banner
Banner