Tak Berkategori

Menjelang Ramadan, BPOM Siap Awasi Produk Takjil Buka Puasa

apahabar.com, BANJARMASIN – Menjelang Ramadhan 1441 Hijriah, Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Banjarmasin berencana akan…

Featured-Image
Iustrasi produk takjil Ramadhan. Foto-Net

bakabar.com, BANJARMASIN – Menjelang Ramadhan 1441 Hijriah, Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Banjarmasin berencana akan mengawasi produk makanan takjil berbuka puasa di Kalimantan Selatan (Kalsel).

“Rencananya di pekan pertama Ramadhan akan kita awasi dengan menggunakan mobil laboratorium keliling,” ucap Kepala BPOM Banjarmasin, Muhammad Guntur kepadabakabar.com, Jumat (26/4).

Baca Juga: Jelang Ramadan, di Kotabaru Harga Beras Naik

Bukan hanya itu, kata dia, BPOM Banjarmasin juga akan melakukan inspeksi terkait sarana distribusi pangan olahan di mall, supermarket, kios dan toko. Terutama produk-produk impor.

Adapun yang diperiksa, tegas dia, yakni kelayakan kemasan, label terdapat bahasa Indonesia, nomor registrasi dan masa Kadaluarsa.

“Itu yang akan kita periksa. Itu akan dilakukan di seluruh kabupaten atau kota se-Kalsel,” tegas dia.

Sebelum melakukan inspeksi, pihaknya telah melaksanakan komunikasi informasi edukasi (KIE). Terutama untuk pelaku usaha distributor makan di Kalsel.

“Pasti kita lakukan sosialisasi sebelumnya dengan komunikasi informasi edukasi (KIE). Ada surat dari kami, terutama untuk pelaku usaha distributor makanan,” tutupnya.

Baca Juga: Jelang Ramadan, TPID Kalsel Rakor Pengendalian Inflasi

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner