Tak Berkategori

Hari Pertama Masa Tenang, Bawaslu Tapin Sapu Bersih Atribut Kampanye

apahabar.com. RANTAU – Hari pertama masa tenang Pemilu, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tapin bekerja dengan…

Featured-Image
Petugas menurunkan APK yang masih terpasang pada hari pertama masa tenang Pemilu di Tapin. Foto-apahabar.com/AHC02

bakabar.com. RANTAU - Hari pertama masa tenang Pemilu, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tapin bekerja dengan menyapu bersih atribut parpol dan Alat Peraga Kampanye (APK), Minggu (14/4) pagi.

Ketua Bawaslu Tapin Thessa Aji Budiono mengatakan, untuk menurunkan atribut kampanye, pihaknya bekerja sama dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Kepolisian dan TNI.

Baca Juga: Masa Tenang Pemilu, Masih Ada APK Terpasang

Pada sebelumnya Bawaslu Tapin sudah menghimbau kepada peserta Pemilu untuk menurunkan APK sebelum masa tenang yang terhitung sejak tanggal 14-16 April 2019.

Karena tak digubris, pihaknya pun mengambil langkah menurunkan atribut kampanye yang masih terpasang.

"Kita bentuk tiga tim untuk swepping untuk memantau APK yang masih terpasang. Tim pertama sweping ke daerah pegunungan di Kecamatan Lokpaikat dan Piani.Tim kedua ke Kecamatan Tapin Utara, Bakarangan, Tapin Tengah, Candi Laras Selatan, dan Candi Laras Utara. Tim Ketiga, swepping Kecamatan Bungur, Tapin Selatan, Salam Babaris, Binuang, dan Hatungun," katanya.

Pantauan bakabar.com, tim kedua yang dipimpin Ketua Bawaslu Thessa Aji Budiono bersama komisioner Bawaslu melakukan aksi di Jalan Pelita, Jalan Kesuma Giri Rangda Malingkung Kecamatan Tapin Utara.

Mereka menertibkan atribut kampanye calon legislatif. Tak hanya itu, pihaknya juga melepas stiker pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, Prabowo-Sandi yang masih menempel di pintu rumah warga.

Bawaslu berharap pada 16 April 2019, tak ada lagi atribut kampanye yang terpasang di jalan dan di rumah masyarakat.

Baca Juga: Kampanye Pada Masa Tenang Pemilu Terancam 4 Tahun Penjara dan Denda Rp48 Juta

Reporter: AHC02
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner