Politik

Debat ke-5 Pilpres Lebih Tegas, Undangan yang Mengganggu Dikeluarkan

apahabar.com, JAKARTA – Jelang pelaksanaan Pemilu 17 April 2019, debat ke- Pemilihan Presiden (Pilpres) rencananya dilaksanakan…

Featured-Image
Jokowi Vs Prabowo. Foto-Tribun.com

bakabar.com, JAKARTA - Jelang pelaksanaan Pemilu 17 April 2019, debat ke- Pemilihan Presiden (Pilpres) rencananya dilaksanakan Sabtu 13 April 2019. Pada debat terakhir itu, Komite Damai akan lebih tegas dibandingkan debat-debat sebelumnya.

Dikemukakan Komisioner Komisi Pemilihan Umum, Wahyu Setiawan, ketegasan Komite Damai sudah mendapatkan persetujuan dua tim pemenangan paslon Pilpres 2019 dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

“Apabila ada pengunjung atau undangan debat yang tidak tertib, yang mengganggu jalanan debat, Komite Damai pada tahapan akhir akan mengeluarkan yang bersangkutan dari ruang debat. Siapa pun dia,” ucap Wahyu seperti dilansir tirto.id.

Baca Juga: Jika Tak Tertib, KPU: Penonton Debat Harus Keluar

Karena itu siapa pun pendukung yang hadir apabila dia tidak tertib maka Komite Damai yang akan mememberikan sanksi keluar dari ruang debat.

Seperti diketahui, Komite Damai dibentuk saat debat ketiga. Pembentukan ini lantaran ada kegaduhan pada debat kedua. Komite Damai ini beranggotakan enam orang yang terdiri dari seorang perwakilan KPU, seorang perwakilan Bawaslu, dan tim kampanye paslon masing-masing dua orang.

Untuk debat kelima, Komite Damai diminta lebih tegas lagi. Salah satu penyebabnya adalah adanya penonton yang tertawa saat capres nomor urut 02, Prabowo Subianto menyampaikan jawabannya.

Bahkan ia sampai menegurnya. Debat terakhir Pilpres bakal berlangsung pada 13 April mendatang dengan menghadirkan pasangan Capres-Cawapres. Debat sebelum masa tenang ini akan bertema ‘Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial, Keuangan, dan Investasi”.

Baca Juga: Dahnil: Prabowo Berdiskusi Dua Jam Jelang Debat

Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner