Tak Berkategori

BPP Kalsel Klaim Prabowo-Sandi Menang Telak

apahabar.com, BANJARMASIN – Badan Pemenangan Provinsi (BPP) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mengklaim keunggulan jagoannyadalam Pemilihan Presiden (Pilpres)…

Featured-Image
Pasangan capres-cawapres. Foto-Detikriau

bakabar.com, BANJARMASIN - Badan Pemenangan Provinsi (BPP) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mengklaim keunggulan jagoannyadalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 di Kalimantan Selatan (Kalsel).

Tak tanggung tanggung, mereka menyatakan bahwa pasangan calon (paslon) nomor urut 02 itu menang telak dibandingkan duet Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma'ruf Amin.

“Berdasarkan laporan timIT dari saksi BPP Kalsel, Prabowo-Sandi meraih suara sekitar 60 persen dibandingkan Jokowi-Ma’ruf,” ucap Wakil Sekertaris BPP Kalsel, Ilham Noor saat dihubungibakabar.com.

BPP memperkirakan Prabowo-Sandiaga memperoleh sekitar 60 persen suara pada Pilpres di bumi lambung mangkurat. Sedangkan Jokowi-Ma’ruf Amin dibawahnya 40 persen.

Data tersebut didapatkan dari saksi yang tersebar di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 13 kabupaten/kota.

Anggota DPRD Kalsel ini mengatakan, saat ini pihaknya juga tengah melakukan real count. Nantinya, pihaknya juga akan mengumumkan hasil real count BPP dari BPN Prabowo-Sandiaga.

“Kita sedang melaksanakan perhitungan real count," ucap Ilham.

Secara umum, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah mencatat ada2.869.166pemilih Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang menggunakan suaranya pada pesta demokrasi di Kalsel.

Baca Juga:TKD Kalsel Optimis Jokowi-Ma'ruf Menang Tipis

Baca Juga: TPS Paman Birin Sudah Menghitung Suara, Hasilnya Mengejutkan

Baca Juga: Sempat Diulang, Prabowo Unggul di TPS Wiranto

Baca Juga:Jokowi Sementara Unggul di Hitung Cepat Sejumlah Lembaga Survei

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Syarif

Komentar
Banner
Banner