Tak Berkategori

TKD Kalsel Gelar Nobar Debat Cawapres

apahabar.com, BANJARMASIN – Tim Kampanye Daerah (TKD) Kalsel untuk pemenangan Jokowi-Ma’ruf bakal kembali menggelar nonton bareng…

Featured-Image
Debat Ketiga, Cawapres. Foto-apahabar.com/Infografis

bakabar.com, BANJARMASIN - Tim Kampanye Daerah (TKD) Kalsel untuk pemenangan Jokowi-Ma’ruf bakal kembali menggelar nonton bareng (nobar) debat calon wakil presiden (cawapres) di Sekretariat TKD Kalsel, Jalan Ahmad Yani Km 5,7 Banjarmasin, Minggu (17/3/2019) malam.

Debat kali ini mempertemukan cawapres KH Ma’ruf Amin dan Sandiaga Uno itu untuk meramaikan kontestasi Pemilu 2019.

Euforia masyarakat tersebut bakal terjadi lagi mengulang dua nobar sebelumnya yakni pada 17 Januari dan 17 Februari yang dihadiri ratusan warga mendukung calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01.

“Kita ingin memfasilitasi warga untuk mencermati siapa kandidat yang terbaik. Biar rakyat makin tahu siapa yang paling pas dalam memimpin Indonesia lima tahun mendatang. Seperti dalam nobar debat sebelumnya, warga makin yakin ternyata Jokowi-KH Maruf Amin yang terbaik dibanding Prabowo-Sandiaga,” ujar Direktorat Bidang Hukum dan Advokasi TKD Kalsel, Nawang Wijayati kepada bakabar.com.

Baca Juga:Jelang Debat Cawapres: Sandiaga Janji Santun, Ma'ruf Amin Menyesuaikan Durasi

Nawang menambahkan, Nobar debat nanti juga akan menghadirkan Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor untuk bisa mendorong partisipasi pemilih dalam Pilpres 17 April mendatang.

Selain itu, Ketua Dewan Pembina Partai Politik di Kalsel ini rencananya akan berdiskusi dan sharing kepada kaum milineal untuk memberikan motivasi dalam berwirausaha.

Sebab menurut Nawang, kehadiran dan dorongan motivasi dari Paman Birin itu sesuai tema nobar debat ketiga yang mengangkat permasalahan kesehatan, ketenagakerjaan dan pendidikan.

“Selain mendorong partisipasi pemilih, kehadiran Paman Birin di nobar debat ini supaya bisa memotivasi kaum milineal lebih optimis dalam berwirausaha. Sebab debat ini mengangkat tema terkait permasalahan kesehatan, ketenagakerjaan dan pendidikan,” ujar Sekretaris Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) Kalsel ini.

Makanya, Nawang mengundang warga untuk datang menonton debat bersama-sama. Kader parpol maupun relawan akan berpadu dalam satu tempat.

“Kita saling diskusi, membangun interaksi dan gotong royong. Semua elemen penting. Parpol penting, relawan penting, jaringan-jaringan penting. Semuanya akan makin cair dan kompak dengan nobar, tidak ada sekat,” lanjut politisi partai Golkar ini.

Beberapa persiapan pun sudah dilakukan, juga kaitannya dengan upaya dan tenaga pengamanan selama acara supaya berlangsung kondusif dan berjalan lancar.

Debat kali ini akan disiarkan langsung sejumlah televisi,

Baca Juga:Sandiaga Akan Sampaikan Keluhan di Debat Malam Ini

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner