Sport

Pembuka MotoGP, Bos Honda Prediksi Lorenzo ‘Melempem’

apahabar.com, BANJARMASIN – Bos Tim Repsol Honda, Alberto Puig ragu terhadap pembalap anyarnya, Jorge Lorenzo bakal…

Featured-Image
Marc Marquez (kiri) dan Jorge Lorenzo menghadiri acara peluncuran motor baru Repsol Honda untuk MotoGP 2019 di Madrid, Spanyol, Rabu (23/1). Foto-AFP/Pierre-Philippe Marcou

bakabar.com, BANJARMASIN – Bos Tim Repsol Honda, Alberto Puig ragu terhadap pembalap anyarnya, Jorge Lorenzo bakal tampil optimal pada seri pembuka MotoGP 2019. Kendala fisik mejadi faktor utama keraguan Puig atas Lorenzo.

Seperti diketahui, Jorge Lorenzo masih dalam tahap pemulihan pasca-operasi pergelangan tangan kiri pada Januari 2019 lalu.

Cedera tersebut membuat juara dunia lima kali ini absen pada tes pramusim MotoGP 2019 di Sirkuit Sepang, Malaysia, 6-8 Februari lalu.

Baca Juga:4 Rookie Siap Guncang MotoGP 2019, Siapa Bakal Bersinar?

Lorenzo baru bisa ikut ambil bagian pada tes pramusim MotoGP 2019 berikutnya di Sirkuit Losail, Qatar, 23-25 Februari 2019.

Sempat menempati posisi 21 pada tes hari pertama, performa Lorenzo terus meningkat di dua hari tes berikutnya, hingga menduduki posisi kelima di hari terakhir.

Meski menunjukkan progres yang baik, namun Puig tetap meragukan Jorge Lorenzo mampu tampil impresif di seri pembuka nanti.

“Dengan Jorge Lorenzo, situasinya cukup berbeda. Dia tak memiliki persiapan fisik yang optimal yang mengganggu pekerjaannya dengan sepeda motor barunya. Jadi, dia akan mengalami masalah di balapan pertama,” kata Puig, dikutip dari Paddock-GP, Selasa (5/3/2019).

Baca Juga:Persib Bandung Tersingkir di Piala Presiden

Di sisi lain, Puig optimistis pebalap Repsol Honda lainnya, Marc Marquez, mampu diandalkan di seri perdana MotoGP 2019.

“Saya pikir, Marc Marquez akan menjadi yang pertama dan terpenting di antara pembalap Honda. Dia sudah melakukan hal yang jauh lebih baik,” tukas Puig.

Seri perdana MotoGP 2019 akan berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, 8-10 Maret mendatang.

Baca Juga:Manuchehr Jalilov Bintang Kemenangan Persebaya atas Persib

Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner