Politik

Ma’ruf Amin Optimis Menangi Pilpres, Ketua TKD Kaltim: Target Raih Suara 70 Persen

apahabar.com, SAMARINDA – Menjelang pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres) 17 April 2019, calon presiden maupun calon wakil…

Featured-Image
KH Ma’ruf Amin menggunakan pakaian Dayak dalam safari di Ponpes Nabil Husein, Samarinda, Kaltim, Jumat (22/3/2019) pagi. Foto-Istimewa

bakabar.com, SAMARINDA - Menjelang pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres) 17 April 2019, calon presiden maupun calon wakil presiden makin intens menyapa masyarakat. KH Ma'ruf Amin pun demikian.

Calon wakil presiden nomor urut 01 ini, Jumat (22/3) menggelar safari ke Samarinda setelah sebelumnya ia berkunjung ke Kota Balikpapan.

Secara spesifik, safari politik Ma’ruf Amin dilakukan di berbagai pondok pesantren. Salah satu pesantren terbesar di Kota Samarinda, Nabil Husain disambanginya. Selain bertemu ulama se Kaltim, cawapres usungan PBNU pusat itu bertemu para santriawan dan santriwati.

Dalam kesempatan itu, Ma'ruf mengajak pendukung memenangkan dirinya dan Joko Widodo. Ia mengungkap fakta telah banyak yang dilakukan Jokowi untuk kemajuan negara dan kesejahteraan rakyat Indonesia dengan berbagai program-program yang menyentuh seperti KIS dan KIP.

Selain itu, pesatnya perkembangan industri kreatif berbasis startup memberikan angin segar bagi kalangan usaha yang belum memiliki tempat atau kios, cukup mengembangkan sistem aplikasi seperti Buka Lapak dan Tokopedia maupun Gojek dan Grab.

“Dengan dukungan seperti saat ini terlebih di Samarinda saya merasa yakin 01 bisa memenangi Pilpres nanti,” ujar Ma’ruf Amin kepada sejumlah media seusai turun podiom.

Baca Juga: Pilpres 2019: Swing Voters Kalsel Lampaui Nasional

Sementara itu, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Kaltim, Saffarudin optimis timnya dapat meraih suara 70 persen. Seperti diketahui, Pemilu sebelumnya pada tahun 2014, Jokowi – JK meraih suara 63 persen di Kaltim.

Seperti diketahui, koalisi Jokowi – Ma’ruf didukung sembilan partai nasional dan belasan unsur relawan baik berjejaring nasional dan lokal.”Saat ini fokuskan kemenangan dulu bagi 01, semua daya dan upaya mengarah pada suksesi pemenangan," jelas Saffarudin.

Kehadiran KH Ma'ruf Amin disambut dengan adat Dayak dan diberi gelar Pui Pamboq Puyan, yang berarti pemimpin bijaksana.

Baca Juga:Pilpres 2019: Floating Voters Kalsel Dominan Milenial

Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner