Nasional

Ma’ruf Amin Heran: Orang Salat Ditembakin

apahabar.com, JAKARTA – Kutukan terus mengemuka pasca-aksi penembakan brutal pada dua masjid di Selandia Baru, New…

Featured-Image
Petugas terus berjaga pasca-penembakan brutal di masjid Selandia Baru. Foto-Mark Baker

bakabar.com, JAKARTA - Kutukan terus mengemuka pasca-aksi penembakan brutal pada dua masjid di Selandia Baru, New Zealand. Calon wakil presiden KH Ma’ruf Amin pun bereaksi.

Pasangan Joko Widodo (Jokowi) ini merasa heran terkait peristiwa penembakan tersebut.”Orang lagi salat kok ditembak? Saya mengutuk perbuatan itu. Karena itu, kita harus waspada terhadap kelompok teroris,” kata Ma’ruf di kediamannya, Jalan Situbondo, Jakarta Pusat, Jumat (15/3/2019).

Seperti dilansir detikcom, cawapres nomor urut 01 ini mengemukakan, melindungi warga negara yang ada di luar negeri merupakan tanggung jawab pemerintah.”Kalau kita kan terus melakukan upaya-upaya penangkalan, perlindungan," terang Ma’ruf.

Baca Juga: Pembantaian Salat Jumat di New Zealand, Jokowi : Mengutuk Aksi Penembakan

Sejauh ini, ada 49 korban tewas akibat penembakan yang terjadi di New Zealand. Diketahui ada dua warga negara Indonesia turut menjadi korban dan sedang dalam keadaan kritis.

Peristiwa ini mendapat kecaman dari berbagai pemimpin dunia, termasuk dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Atas kejadian tersebut, Jokowi mengimbau warga negara Indonesia yang ada di New Zealand untuk meningkatkan kewaspadaan.

Baca Juga: Pelaku Penembakan di Masjid New Zealand Langsung Diadili

Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner