Pemkab Tanah Bumbu

Buka MTQ, Sekda Minta Masyarakat Jaga Persaudaraan

apahabar.com, BATULICIN – Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Rooswandi Saleem, meminta seluruh komponen masyarakat di…

Featured-Image
Rooswandi Saleem meminta masyarakat Tanbu jaga persatuan. Foto-Istimewa

bakabar.com, BATULICIN – Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Rooswandi Saleem, meminta seluruh komponen masyarakat di Bumi Bersujud untuk menjaga persaudaraan.

“Sebab, kerukunan dan persatuan adalah modal utama untuk melaksanakan pembangunan,” ujar Rooswandi Saleem, saat membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-XVI tingkat Kecamatan Sungai Loban, Jumat (15/3/2019).

Baca Juga:Gelar Nobar Debat Cawapres, TKD Jokowi-Amin Tanbu Sediakan Makanan Gratis

Rooswandi juga menyampaikan salah satu solusi untuk menyelesaikan segala permasalahan bangsa yakni dengan mengaktualisasikan nilai-nilai yang terkandung di dalam Alquran.

Permasalahan yang dimaksud adalah penyebaran berita hoaks, fitnah-memfitnah, caci-mencaci diantara sesama umat hanya karena beda pilihan politik.

Sementara terkait MTQ, Rooswandi menilai even tersebut selalu memberikan angin segar bagi umat Islam untuk lebih giat mempelajari, memahami dan mencintai Alquran sebagai petunjuk hidup.

Ke depan, kata dia, pemerintah daerah melalui LPTQ Tanah Bumbu akan terus berupaya meningkatkan kualitas pengembangan Alquran dalam rangka mendukung upaya pemerintah daerah melahirkan generasi Qurani yang berakhlakul karimah.

Rooswandi yang juga menjadi Ketua LPTQ Tanbu itu menambahkan, MTQ tidak hanya sekadar membumikan Alquran saja, tetapi juga diharapkan munculnya qori, qoriah dan hafidz, hafidzah terbaik yang akan membawa harum nama Tanah Bumbu di kancah MTQ tingkat provinsi dan nasional.

Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-XVI tingkat Kecamatan Sungai Loban, resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah, H. Rooswandi Salem, di panggung utama Desa Biduri Bersujud, Jum’at, 15 Maret 2019, malam.

Kegiatan yang diikuti oleh 237 peserta perwakilan dari 15 Desa tersebut berlangsung selama 4 hari mulai 15 Maret hingga 18 Maret 2019.

Ada 10 cabang perlombaan yang digelar antara lain, cabang tartilil quran, hifzil quran, tilawatil quran, menulis makalah ilmiah quran, festival rebana, fahmil quran, puitisasi Alquran, syarhil quran, khattil quran dan administrasi TPQ.

Baca Juga:Meriahkan Mappanreritasi, Pemkab Tanbu Pertimbangkan Undang Musisi Legendaris

Reporter: Puja Mandela
Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner