Sport

Arsenal Tekuk MU, Berikut Klasemen Sementara Liga Inggris

apahabar.com, LONDON – Arsenal memberikan kekalahan perdana untuk Manchester United di pentas Liga Inggris, Senin (11/3)…

Featured-Image
Selebrasi gol bintang Arsenal Pierre Emerick Aubameyang ke gawang MU. Foto-net.

bakabar.com, LONDON – Arsenal memberikan kekalahan perdana untuk Manchester United di pentas Liga Inggris, Senin (11/3) dini hari Wita. Kekalahan 0-2 di Emirates Stadium, membuat MU turun ke peringkat lima klasemen sementara.

Dua gol The Gunners dilesakkan Granit Xhaka dan penalti Pierre Emerick Aubameyang.Gol Xhaka terjadi pada menit ke-16. Ia mampu melepas tembakan dari luar kotak penalti. Bola masuk ke gawang MU setelah David de Gea lebih dulu bergerak ke arah yang salah.

Baca Juga:Ketatnya Seri Pembuka MotoGP 2019, Dovizioso Kalahkan Marquez

Usai gol itu, MU meningkatkan serangan. Peluang emas didapat pada menit ke-34 setelah Lukaku berhadapan satu lawan satu dengan Leno. Dia mencoba melewati kiper, namun masih bisa diblok dan tembakan kedua hasil pantulan bola juga masih melebar.

MU terus menekan di sisa waktu babak pertama. Kerja keras The Red Devil belum membuahkan hasil dan skor 1-0 bertahan untuk keunggulan Arsenal.

Di babak kedua, Arsenal baru bisa memberi perlawanan selepas laga memasuki menit ke-60. Aubameyang melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti yang bisa diblok pemain belakang MU.

Hingga Meriam London mendapat hadiah penalti setelah Fred melanggar Lacazette. Aubameyang maju sebagai eksekutor dan berhasil membawa Arsenal unggul 2-0 di menit ke-69.

MU tak lagi mampu melepaskan tembakan setelah laga berjalan satu jam. Mereka lebih banyak ditekan oleh Arsenal. Hingga laga tuntas skor 2-0 bertahan untuk kemenangan Meriam London.

MU sebetulnya tak main jelek di babak pertama. Setan Merah bahkan punya dua tembakan yang masih membentur tiang gawang.

Bahkan di 15 menit pertama babak kedua, MU sempat membuat Arsenal tertekan. Situasi berubah selepas pertandingan berjalan lebih dari satu jam.

Hasil ini membawa Arsenal naik ke posisi empat dengan 60 poin. Meriam London menggeser MU ke posisi lima dengan 58 poin.

Sementara itu hasil imbang didapat Chelsea saat menghadapi Wolverhamto Wenderers 1-1. Chelsea hampir takluk ketika Raul Jimenez mampu mengoyak gawang mereka menit ke-56.

Untungnya Eden Hazard mampu membalasnya di menit 90+2. Jika tidak The Blues harus menanggung malu di hadapan pendukungnya sendiri.

Berikut Klasemen Sementara Liga Inggrisimg

Susunan Pemain

Arsenal: Bernd Leno, Nacho Monreal, Sokratis Papastathopoulos, Laurent Koscielny, Sead Kolasinac, Mesut Oezil, Aaron Ramsey, Granit Xhaka, Ashley Maitland-Niles, Pierre Emerick Aubameyang, Alexandre Lacazette

Manchester United: David De Gea, Ashley Young, Chris Smalling, Victor Lindelof, Luke Shaw, Diogo Dalot, Nemanja Matic, Paul Pogba, Fred, Romelu Lukaku, Marcus Rashford

Baca Juga:Liverpool Tempel City, Klopp Singgung Bantuan Angin Gol Burnley

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner