Tak Berkategori

5.128 Pelajar Tanah Bumbu Ikuti UNBK 2019

apahabar.com, BATULICIN – Sebanyak 5128 pelajar SLTP sederajat di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) akan mengikuti Ujian…

Featured-Image
Ilustrasi. Foto-net

bakabar.com, BATULICIN – Sebanyak 5128 pelajar SLTP sederajat di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) akan mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Rencananya, UNBK tersebut akan dilaksanakan pada 22 sampai 25 April 2019.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanbu, Abdul Latif, menjelaskan sejauh ini pihaknya sudah melakukan sejumlah persiapan agar pelaksanaan UNBK berjalan lancar. Ia juga mengimbau agar peserta UNBK tetap tenang sebelum dan saat mengikuti ujian.

“Kita harapkan para pelajar tetap tenang. Mereka tidak perlu takut agar hasilnya optimal,” ujar Abdul Latif, kepada bakabar.com, Selasa (12/3).

Baca Juga:UNBK 2019, 91.025 Pelajar Kaltim Siap Ikuti Ujian

UNBK tingkat SLTP sederajat 2019 akan diikuti 60 sekolah di Bumi Bersujud. Untuk sekolah yang berada di wilayah terpencil, Abdul Latif menjelaskan, sekolah tersebut akan menginduk di sekolah lain yang juga menggelar UNBK.

Seperti diketahui, UNBK biasanya terkendala urusan listrik dan jaringan. Namun, Abdul Latif optimistis hal tersebut dapat diatasi meskipun baru tahun ini Tanbu menggelar UNBK.

“Ini tahun pertama kita. Tahun kemarin belum ada peralatan. Jadi, belum siap,” katanya.

Meskipun berbasis komputer, UNBK tetap akan dilaksanakan secara offline. Menurut Abdul Latif, semua hasil ujian akan dikumpulkan di server. Setelah itu, pihak sekolah yang akan meneruskan secara online ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalsel.

Reporter: Puja Mandela
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner