Tak Berkategori

KPU Banjarmasin Sosialisasikan Pemilu di Ponpes Nurul Jannah

apahabar.com, BANJARMASIN – Jelang Pemilu 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banjarmasin gelar sosialisasi pada para pemilih…

Featured-Image
Suasana Sosialisasi KPU Banjarmasin di Pondok Pesantren Nurul Jannah, Banjarmasin. Foto-apahabar.com/Tania Anggrainy

bakabar.com, BANJARMASIN – Jelang Pemilu 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banjarmasin gelar sosialisasi pada para pemilih muda di Aula Pondok Pesantren Putri Nurul Jannah, Banjarmasin (13/2) pagi.

KPU Banjarmasin mengunjungi beberapa Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Luar Biasa (SLB), serta Madrasah Aliyah (MA), kini giliran Pondok Pesantren Putri Nurul Jannah di Jalan Gerilya, Gang Bambu, Kelurahan Kelayan Timur, Kecamatan Banjarmasin Selatan.

img

M Syafruddin Akbar Komisioner KPU Banjarmasin. Foto-bakabar.com/Tania Anggrainy

Komisioner KPU Banjarmasin M Syarifuddin Akbar menjelaskan sosialisasi yang gencar diberikan pihaknya pada para pemilih baru baru-baru ini. Hal itu menurutnya, sebuah kewajiban, mengingat banyak pemilih muda yang tidak mengetahui apakah ia terdaftar menjadi pemilih atau tidak.

“Pemilih muda yang tidak mengetahui namanya terdaftar menjadi pemilih atau tidak itu bahaya, sayang kalau hak pilihnya terbuang sia-sia,” ujarnya di Pondok Pesantren Nurul Jannah Banjarmasin, Rabu (13/2) pagi.

Baca Juga:Pancing Partisipasi Pemilih, KPU Kalsel Gelar Lomba Ini

Syarifuddin menjelaskan, setelah KPU Banjarmasin gencar sosialisasikan pemilu pada pemilih muda, banyak para remaja berbondong-bondong mendatangi KPU untuk mendaftarkan namanya.

“Alhamdulillah, setelah sosialisasi, banyak yang mendaftar ke KPU Kota,” jelasnya.Syarifuddin berharap ke depannya sampai waktu pemilu tiba, tidak ada lagi masyarakat yang tidak terdaftar menjadi daftar pemilih.

Baca Juga: Manfaatkan Debat Capres, Agustin Galang Pemilih Milenial

Reporter: Tania AnggrainyEditor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner