BNN Kota Banjarmasin

Kepala BNN RI Kunjungi ULM, Ada Apa?

apahabar.com, BANJARMASIN – Kepala BNN RI Komisaris Jendral Polisi Heru Winarko kunjungi Universitas Lambung Mangkurat (ULM)…

Featured-Image
Kepala BNN RI Komisaris Jendral Polisi Heru Winarko foto bersama dengan Rektor ULM Sutarto Hadi dan Mahasasiswa. Foto-apahabar.com/Tania Anggrainy

bakabar.com, BANJARMASIN – Kepala BNN RI Komisaris Jendral Polisi Heru Winarko kunjungi Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin untuk Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) pada Rabu (13/2) siang.

Komjen Pol Heru Winarko berkunjung ke ULM untuk mengisi kuliah umum di Gedung Teater ULM Banjarmasin.

Baca Juga:Edarkan Sabu, Lothar Matheus dan Rekannya Dibekuk

Menurut Komjen Pol Heru Winarko, Mahasiswa sangat rentan menyalahgunakan Narkoba, baik sebagai pemakai hingga pengedar. Karena itu, pihaknya harus mendatangi kampus-kampus di seluruh Indonesia untuk mensosialisasikan bahaya penyalahgunaan Narkoba.

“Kampus-kampus harus lebih lagi dalam menerapkan Tridharma perguruan tinggi dalam hal P4GN, mengingat Rektor ULM merupakan Wakil ketua Artipena. Makanya, kita berkunjung ke sini,” ujarnya.

Heru Winarko berharap, bahaya penyalahgunaan narkoba bisa dimasukkan ke dalam modul-modul mata kuliah. Selain itu, ketika "Pengabdian Masyarakat" mahasiswa ikut terjun ke masyarakat untuk mengimbau dan memberantas Narkoba.

“Peranan dari kampus ini kita perbaiki bukan hanya di dalam memasukan modul-modul tersebut, tapi juga pengabdian masyarakat bersama mahasiswa menjalankan P4GN ke masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Rektor ULM Sutarto Hadi menilai pengedaran Narkoba di Kalsel sangat mengkhawatirkan. Karenanya, meskipun Universitas merupakan ruang lingkup yang kecil, namun mahasiswanya diharapkan bisa menjadi agent (pemicu) pemusnahan barang haram tersebut.

“ULM sudah mengupayakan kampus bersih dari Narkoba dengan pendaftaran Mahasiswa baru harus melalui tes NAPZA (Narkotika, Psikotropika, dan Zat Adiktif),” jelasnya.

Baca Juga:Simpan Puluhan Obat Penenang, Pemuda Martapura Dijaring Polisi

Reporter: Tania Anggrainy
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner