Pelantikan Kepala BNN

[VIDEO] Pernyataan Marthinus Hukom Usai Dilantik sebagai Kepala BNN

Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Irjen Pol Marthinus Hukom sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) di Istana Negara Jakarta, Jumat (8/12).

bakabar.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Irjen Pol Marthinus Hukom sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) di Istana Negara Jakarta, Jumat (8/12). Irjen Pol Marthinus Hukom menggantikan posisi Komjen Pol Petrus Golose yang pensiun pada 1 Desember 2023.

Irjen Marthinus Hukom dilantik berdasarkan Keppres nomor 182 tahun 2023 tentang pemberhentian dan pengangkatan dari dan dalam jabatan pimpinan tinggi utama di lingkungan BNN.

Menurut Marthinus ada dua hal yang menjadi perhatiannya pasca dilantik sebagai kepala BNN. Pertama, ia akan melakukan pendekatan besar yakni penegakan hukum, pencegahan dan rehabilitasi. Kedua, ia akan merumuskan pola pendekatan terbaik mengingat dalam narkotika yang diserang adalah keinginan atau kehendak.

Marthinus Hukom secara tegas mengungkapkan, dirinya tidaak akan memberikan toleransi kepada aparat TNI-Polri yang terlibat narkoba. Ia memastikan akan menindak tegas aparat TNI-Polri maupun PNS yang terlibat kasus narkoba.

Baca Juga: [VIDEO] Presiden Jokowi Lantik Marthinus Hukom sebagai Kepala BNN

Selain itu, Marthinus memastikan untuk mempelajari terlebih dahulu manfaat tanaman Kratom bagi kesehatan. Dia tak ingin terburu-buru memutuskan, sebab hal itu menyangkut keselamatan masyarakat.

Marthinus Hukom menyampaikan untuk saat ini, penggunaan zat adikitif dan ganja bagi kesehatan akan merujuk ke undang-undang. Termasuk penggunaan Kratom untuk kesehatan.

Video Journalist: Tim Redaksi
Video Editor: Iskandar Zulkarnaen
Produser: Jekson Simanjuntak

Editor


Komentar
Banner
Banner