Tak Berkategori

Deputi Gubernur BI Luluh ‘Digoda’ Pedagang Pasar Terapung

apahabar.com, BANJARMASIN – Kesempatan ke Kalimantan Selatan tak disia-siakan Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI), Dody Budi…

Featured-Image
Deputi Gubernur BI Dedy Budi Waluyo mengenakan Baju Hitam Kacamata saat di Pasar Terapung Lokbaintan. Foto-Rizal Khalqi

bakabar.com, BANJARMASIN - Kesempatan ke Kalimantan Selatan tak disia-siakan Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI), Dody Budi Waluyo. Dirinya pun menyempatkan diri berwisata ke Pasar Terapung Lokbaintan, Kabupaten Banjar, Sabtu (2/2/2019).

Setibanya di dermaga Pasar Terapung Lokbaintan, kapal yang ditumpangi rombongan Deputi Gubernur BIdihampiri belasan pedagang yang menggunakan sampan kecil.

Para pedagang itu langsung menawarkan berbagai macam dagangan mereka, seperti rambutan garuda, pisang, jeruk dan berbagai jenis buah lokal lainnya. Tidak jarang para pedagang yang kebanyakan ibu-ibu ini mengoda para pembeli untuk membeli jajanan mereka.

Dody Budi Waluyo pun tidak luput dari 'godaan' para pedagang Pasar Terapung Lokbaintan.”Sini pak beli dagangan saya. Kalo yang di sana beli, bapak beli juga dangan saya pak,” ujar seorang pedagang.

Baca Juga:Menggeliatkan Ekonomi Syariah di Pondok Pesantren

Walau sempat beberapa kali menolak, Dody akhirnya luluh dan membeli dua buah sirsak dari salah seorang pedagang.”Luar biasa ya. Ini adalah salah satu wisata yang benar-benar unik,” kata Dody.

Apalagi ia menemukan berbagai jenis buah-buah lokal yang tidak pernah ia temukan di Jawa.

Dia menceritakan, kagum pada para pedagang pasar terapung yang kebanyakan para ibu, bisa menjaga keseimbangan di atas jukung dengan isi dagangan berbagai jenis buah. Dody pun tak memungkiri kegigihan pedagang dalam menawarkan jualan kepada pembeli.

Baca Juga:Ekonom Kalsel: Bagasi Pesawat Berbayar Berpotensi Matikan Usaha Kecil

Reporter: Rizal Khalqi
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner