Sport

Babak 16 Besar Liga Champions, Ronaldo Mimpi Buruk Atletico Jamu Juventus

apahabar.com, MADRID – Atletico Madrid punya tugas berat saat menjamu Juventus di Wanda Metropolitano, Kamis (21/2/2019)…

Featured-Image
Cristiano Ronaldo. Foto-net

bakabar.com, MADRID – Atletico Madrid punya tugas berat saat menjamu Juventus di Wanda Metropolitano, Kamis (21/2/2019) dinihari Wita. Pasalnya, pasukan Diego Simeone itu akan kembali berhadapan dengan Cristiano Ronaldo.

Ronaldo seakan jadi mimpi buruk wakil Spanyol tersebut di leg I babak 16 besar Liga Champions.

Selama 8 musim bersama Real Madrid, Ronaldo langganan merobek jala Los Colchoneros. Dari 31 penampilannya melawan Atletico, ia telah membukukan 22 gol di semua ajang.

Baca Juga:Perempat Final Piala FA: MU Ditantang Wolves, City Hadapi Swansea

Atletico juga punya catatan buruk jika menghadapi Ronaldo di Liga Champions. Lantaran akibat Ronaldo lah, Atletico harus tersingkir di kompetisi elit Eropa itu, selama empat musim beruntun. Musim 2013/2014, satu gol Ronaldo membuat Atletico menyerah 4-1 dari Madrid.

Ronaldo kembali jadi momok di musim 2015/16. Setelah bermain imbang 1-1 di waktu normal, Real Madrid keluar sebagai pemenang melalui drama adu penalti dengan skor 5-3. Tendangan penalti Ronaldo jadi penutup kemenangan Los Galacticos.

Tak hanya itu, di semifinal Liga Champions 2016/17, mantan pemain Manchester United itu mencetak hattrick yang membuat Atletico kalah 3-0 di leg pertama.

Langkah Atletico pun kembali terhenti oleh Ronaldo setelah hanya mampu meraih kemenangan 2-1 di leg kedua. Real Madrid lolos ke final dengan agregat 4-2.

Kini, Ronaldo memang tak lagi berseragam Real Madrid, namun ia tetap moncer bersama Juve. Sejauh ini dia telah mengemas 21 gol dan 12 assist di semua kompetisi.

Performa bintang asal Portugal itu turut membantu Juve yang tak terkalahkan di pentas Serie A. Serdadu Massimiliano Allegri itu hanya kehilangan enam angka serta unggul 13 angka di puncak klasemen.

Meski demikian, Atletico tak takut untuk kembali menghadapi Ronaldo. “Kami telah menghadapinya berkali-kali. Kami menghormatinya, tapi tanpa rasa takut. Dia adalah pemain yang luar biasa dan sudah membuktikan kualitasnya di Juventus,” ujar Presiden Atletico Madrid, Enrique Cerezo kepada Tuttosport.

“Cristiano adalah salah satu dari lima pemain terbaik di dunia, bersama dengan [Lionel] Messi, [Antoine] Griezmann, Neymar, dan [Kylian] Mbappe,” lanjutnya.

“Saya pikir dia masih sama saja seperti Cristiano yang pernah bermain untuk Real Madrid dan Manchester United, seorang pemimpin sejati,” tandasnya.

Sementara itu, tantangan sebenarnya bagi Juve adalah memenangi Liga Champions. Namun kehadiran Ronaldo tentu sangat membantu perjuangan Bianconeri bertandang ke markas Atletico.

“Ini bukan masalah Ronaldo bermain dan kami akan selalu menang. Kami memang bertanding untuk menang, tapi ada juga tim lain yang tentu ingin juga menang,” kata Allegri yang gagal di final Liga Champions 2015 dan 2017 bersama Juve.

Tim besutan Diego Simeone dikenal punya lini pertahanan yang solid. Di musim ini saja, Los Colchoneros cuma kebobolan 17 kali di La Liga. Paling sedikit di antara tim lainnya.

Tapi, untuk di Liga Champions, jumlah kebobolan Atletico mencapai enam kali dari enam laga. Jika dirata-ratakan, Atletico kebobolan satu gol per pertandingan.

Antoine Griezmann, yang mencetak sepuluh gol dalam 11 penampilan terakhirnya, bakal jadi salah satu tumpuan Atletico. Dia bakal berpartner dengan eks Juventus yang baru bergabung dari Chelsea di bursa transfer Januari, Alvaro Morata.

Atletico memiliki pemain-pemain ofensif berkualitas, juga skema serangan balik yang mematikan. Namun untuk urusan sepakbola menyerang, Juve tidak kalah dari mereka.
Selain duel Atletico melawn Juventus, panggung 16 besar Liga Champions, dini hari nanti juga akan mempertandingkan Manchester City melawan tuan rumah Schalke.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Atletico (4-4-2): Oblak; Luis, Godin, Gimenez, Arias; Saul Niguez, Partey, Rodrigo, Correa; Griezmann, Morata.

Pelatih: Diego Simeone.

Juventus (4-3-1-2): Szczesny; Cancelo, Bonucci, Chiellini, Sandro; Pjanic, Bentancur, Matuidi; Dybala; Mandzukic, Ronaldo.

Pelatih: Massimiliano Allegri.

Baca Juga:Jadwal 16 Besar Liga Champions, Duel Liverpool vs Bayern Tanpa Boateng

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner