Politik

Pelamar Relawan KPU Banjar Baru 22 Orang

apahabar.com, MARTAPURA – Peminat relawan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banjar masih minim. Bukti sejak hari pertama…

Featured-Image
Ilustrasi relawan KPU. Foto-Antara

bakabar.com, MARTAPURA - Peminat relawan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banjar masih minim. Bukti sejak hari pertama pendaftaran dibuka, Kamis (10/1) sampai terakhir, Senin (14/1) yang memasukan lamaran sebagai Tenaga Relawan Demokrasi (Relasi) KPU Banjar baru 22 orang.

Padahal KPU Banjar memerlukan 55 orang tenaga Relasi. Komisioner Divisi Sosialisasi, Sumber Daya Masyarakat dan Partisipasi Masyarakat KPU Banjar, Abdul Muthalib atau akrab disapa Aziz mengakui kenyataan itu.

Dia hanya berharap hingga penutupan pukul 21.00 Wita nanti, bakalan ada lagi masuk berkas lamaran untuk Relasi. Bahkan pihaknya berkeinginan pelamar lebih banyak dari kuota yang disiapkan sebanyak 55 orang.

Baca Juga:Surat Suara Proses Cetak, KPU Pastikan tak Bisa Dirubah

Dengan banyaknya pelamar, panitia bisa lebih akurat melakukan seleksi. Dikemukakannya Relasi KPU Banjar nanti akan mendapatkan honor selama 3 bulan. Relasi KPU Banjar juga akan mendapat kaos, rompi, topi, id card, dan juga sertifikat.

Terkait pengumuman buat mereka yang berminat menjadi relawan KPU sudah disosialisasikan lewat website dan media sosial lainnya. Pihaknya juga menyebar informasi lewat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Dikemukakannya lebih jauh, Selasa (15/1) sudah memasuki tahap seleksi wawancara. Kemudian Rabu (16/1) pengemuman kelulusan seleksi Relasi KPU Banjar.

Mereka yang berminat bisa memasukan lamaran ke Kantor KPU Banjar Jalan A Yani Km 39, Komplek Pangeran Antasari Nomer 46 Martapura.

Baca Juga:Kepercayaan Publik Terhadap KPU Belum Maksimal

Reporter: Reza Rifani
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner