Tak Berkategori

Kasus Tabrak Lari Km 4,5, Kompol Wibowo: Murni Laka Lantas

apahabar.com, BANJARMASIN – Aparat kepolisian berjanji menuntaskan kasus kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Jalan Ahmad…

Featured-Image
Ilustrasi kecelakaan lalu lintas. Foto-net

bakabar.com, BANJARMASIN – Aparat kepolisian berjanji menuntaskan kasus kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Jalan Ahmad Yani Kilometer 4,5 Banjarmasin pada Sabtu (26/1) lalu.

Peristiwa itu mengakibatkan Rahayu alias Ayu (20) warga Jalan Kampung Melayu Gang Al Amin, Kecamatan Banjarmasin Tengah meregang nyawa. Ayu tewas usai ditabrak mobil misterius warna abu abu saat bersepeda bersama putrinya.

Keterangan itu disampaikan Kasat Lantas Polresta Banjarmasin, Kompol Wibowo saat menggelar ekspos di ruang kerjanya, Rabu (30/1) sore.

Menurut Kompol Wibowo, dari sisi kronologis, pihaknya hanya melihat, memeriksa, dan mendengar kesaksian korban yang saat itu berada di lokasi kejadian.

"Saksi kunci yang kita periksa adalah anak korban yang masih berusia 4,5 tahun. Saat ini kita alami kesulitan karena saksi masih trauma dan shock usai hadapi peristiwa naas itu," kata Wibowo.

Berdasarkan penyelidikan sementara, imbuh Wibowo, kejadian itu murni kecelakaan. Terkait dugaan terjadi akibat kesengajaan, ia belum dapat memberikan penjelasan lebih jauh.

“Hingga saat ini, kami hanya menemukan, kejadian itu adalah kecelakaan murni, bukan kecelakaan yang disengaja, atau bahkan direncanakan,” tegasnya.

Namun, Wibowo mengungkapkan, terdapat kendala yang dialami pihaknya dalam melacak nomor polisi mobil tersebut. Meski telah memeriksa kamera Closed Circuit Television (CCTV) yang ada di lokasi, namun setelah ditelusuri ternyata mobil tersebut milik orang lain.

"Dalam penelusuran anggota, plat nomor mobil itu beralamat di Banjarbaru. Namun saat kita periksa lebih jauh, ternyata itu mobil yang berbeda. Ada dugaan pelaku gunakan plat palsu," ungkap Wibowo.

Meski begitu, pihaknya masih terus menelusuri nomor polisi mobil tersebut, guna mengungkap sosok penabrak, juga mencari tahu apa alasan pelaku kabur dan gunakan plat palsu

Sebelumnya, seorang wanita yang menggunakan sepeda pancal warna biru menjadi korban tabrak lari. Saat itu korban berboncengan dengan putrinya usai mengamen.

Wanita berusia 20 tahun itu ditabrak pengendara mobil misterius warna abu-abu dari arah belakang, saat berada di samping jembatan fly over Banjarmasin Timur sekitar pukul 05.00 Wita.

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner