Tak Berkategori

Kapolda Resmikan Mushola An-Nur dan ‘Wadah Batakun’

apahabar.com, MARTAPURA – Kapolda Kalimantan Selatam Irjen Pol Yazid Fanani tak sekadar bertandang ke Polres Banjar,…

Featured-Image
Kapolda Kalsel dan Kapolres Banjar foto bersama dengan tokoh agama serta ulama setelah meresmikan Musholla An-Nur. Foto-apahabar.com/rezarifani

bakabar.com, MARTAPURA - Kapolda Kalimantan Selatam Irjen Pol Yazid Fanani tak sekadar bertandang ke Polres Banjar, Kamis (10/1) sore. Petinggi kepolisian daerah ini meresmikan tempat informasi yang diberi nama 'Wadah Betakun'—tempat bertanya.

Bukan itu saja, Yazid Fanani juga meresmikan pengoperasionalan mobil ambulan untuk masyarakat serta Musholla An-Nur terletak di belakang Polres Banjar. Keberadaan mushola itu menjadi perhatian tersendiri bagi kapolda. “Musholanya sudah diresmikan. Setelah ini tugasnya adalah memakmurkannya,” kata Irjen Pol Yazid Fanani.

Ia mengemukakan, dalam menjalankan aktivitas keseharian termasuk penunaian tugas, mesti dibarengi sentuhan spritual. Kedua aspek ini meski berjalan seimbang agar pekerjaan dapat terlaksana secara lancar.

Kapolda Kalimantan Selatan juga mengapresiasi Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete karena mampu melengkapi markasnya dengan tempat ibadah yang nyaman. Lebih dari itu juga kuatnya harmonisasi kepolisian setempat dengan masyarakat termasuk kalangan ulama dan tokoh agama juga membuat Yazid kagum.

“Sinergitas antara polisi dan masyarakat, juga tokoh agama memang sangat dibutuhkan. Tanpa dukungan masyarakat termasuk ulama dan tokoh agama, polisi tentu sulit juga memaksimalkan pelaksanaan tugas,” tegas Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani.

Selain itu Kapolda Kalimantan Selatran juga berpesan agar Polres Banjar terus meningkatkan pelayanan publik. Terlebih di Polres Banjar sudah diresmikan 'Wadah Batakun'.

Reporter: Reza Rifani
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner