Pemkab Banjar

Bupati Banjar Resmikan SPNF-SKB di Indrasari

Bupati Banjar H Saidi Mansyur meresmikan bangunan baru dan rehabilitasi sekolah pada jenjang PAUD, SD, SMP dan Kesetaraan di Satuan Pendidikan Non Formal Sangga

Featured-Image
Bupati Banjar Saidi Mansyur meresmikan bangunan baru dan rehabilitasi sekolah jenjang PAUD, SD, SMP dan Kesetaraan di Satuan Pendidikan Non Formal Sanggar Kegiatan Belajar (SPNF-SKB) Kabupaten Banjar, di Desa Indrasari, Martapura, Rabu (24/1). Foto-MC Banjar

bakabar.com, MARTAPURA - Bupati Banjar H Saidi Mansyur meresmikan bangunan baru dan rehabilitasi sekolah pada jenjang PAUD, SD, SMP dan Kesetaraan di Satuan Pendidikan Non Formal Sanggar Kegiatan Belajar (SPNF-SKB) Kabupaten Banjar di Desa Indrasari, Martapura, Rabu (24/1/2024).

Bupati Banjar Saidi Mansyur mengatakan, bangunan sarana prasarana itu besar harapan bisa membawa manfaat, dampak positif bagi insan pendidikan baik guru maupun anak.

“Kewajiban pemerintah untuk memfasilitasi pendidikan tentu menjadi prioritas kita saat ini, dan pendidikan harus selalu ditingkatkan,” ujar Saidi Mansyur.

Sarana dan prasarana baru tersebut diharapkan bisa memberikan nuansa belajar yang baru serta kesan yang baik bagi pada siswa agar bisa memberikan motivasi dan dampak positif dalam pembelajaran.

Pada kesempatan itu, Saidi juga berpesan kepada jajarannya untuk selalu menjaga dan memperkuat kebersamaan.

"Dalam meraih keberhasilan di berbagai program Pemerintah Kabupaten Banjar, harus dengan rasa kebersamaan. Semoga itu akan terus kita rasakan," kata Saidi meminta jajaranya agar solid mencapai program.

Saidi bilang, berbagai dinamika yang terjadi tak terkecuali di bidang pendidikan, agar disikapi dengan baik.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar, Liana Penny mengatakan pembangunan dan rehab gedung sekolah ini merupakan agenda pemerintah daerah bidang pendidikan dalam upaya pemenuhan sarana dan prasarana.

Liana Penny merinci sarana prasarana tahun 2023 yang telah selesai dan diresmikan sebanyak 11, di antaranya SKB Indrasari ini.

"Pembangunan yang telah dilaksanakan masa kepemimpinan pak bupati dari tahun 2021 sampai 2023, rehabilitasi PAUD, SD, SMP dan kesetaraan sebanyak 384 ruang. Pembangunan ruang kelas baru dan ruang penunjang lainnya seperti perpustakaan dan laboratorium sebanyak 132 ruang," sebutnya.

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan penghargaan kepada guru berprestasi oleh Bupati didampingi Bunda PAUD Kabupaten Banjar, dan disaksikan Forkopimda, beberapa kepala SKPD dan camat serta beberapa kepala sekolah dan sejumlah undangan.

Editor


Komentar
Banner
Banner