Pemkab Banjar

Bupati Banjar Resmikan Pembangunan Puskesmas, Pustu dan Balai Penyuluh KB

Bupati Banjar H Saidi Mansyur meresmikan 2 gedung UPTD Puskesmas, 2 Puskesmas Pembantu (Pustu), serta 2 Balai Penyuluh KB sekaligus, di Kecamatan Beruntung Baru

Featured-Image
Bupati Banjar H Saidi Mansyur meresmikan 2 gedung UPTD Puskesma, Pustu, dan Balai Penyuluh KB, Selasa (30/1). Foto-MC Banjar

bakabar.com, MARTAPURA - Bupati Banjar H Saidi Mansyur meresmikan 2 gedung UPTD Puskesmas, 2 Puskesmas Pembantu (Pustu), serta 2 Balai Penyuluh KB sekaligus, di Desa Kampung Baru, Kecamatan Beruntung Baru, Selasa (30/1) siang.

Rincian bangunan yang diresmikan yakni, UPTD Puskesmas Beruntung Baru dan Sungai Tabuk 1. Kemudian Pustu Desa Rampah Kecamatan Telaga Bauntung dan Sungai Lulut di wilayah kerja Puskesmas Sungai Tabuk 3, serta Balai Penyuluh KB Beruntung Baru dan Cintapuri Darussalam.

Saidi Mansyur mengatakan, peresmian beberapa gedung tersebut merupakan komitmen nyata untuk terus meningkatkan akses dan kualitas pelayanan kesehatan bagi seluruh masyarakat.

“Saya berpesan kepada dinas terkait untuk menyiapkan dan lebih memantapkan sarana dan prasarananya, sehingga pelayanan ini berkelanjutan bahkan bisa dimanfaatkan dengan maksimal oleh masyarakat,” pesannya.

Saidi Mansyur menyebut sesuai instruksi Presiden Nomor 3 Tahun 2022 tentang optimalisasi penyelenggaraan kampung keluarga berkualitas, Kabupaten Banjar hingga tahun 2023 telah membentuk 40 Kampung Keluarga Berkualitas (KB) dilanjutkan pada 2024 membentuk 290 Kampung KB di seluruh desa dan kelurahan.

“Melalui kesempatan ini saya mengapresiasi Dinas Kesehatan dan Dinsos P3AP2KB serta seluruh pihak yang telah berperan dalam pembangunan sektor kesehatan dan KB ini,” ucapnya.

Untuk diketahui, pembangunan Puskesmas Beruntung Baru menggunakan DAK dengan biaya sebesar Rp5,7 miliar. Adapun Puskesmas Sungai Tabuk 1 sebesar Rp9,5 miliar.

Editor


Komentar
Banner
Banner