Sport

Kalsel Gelar Kejurnas, Jalan Karateka Menuju SEA Games

apahabar.com, BANJARBARU – Kalimantan Selatan dipercaya menjadi tuan rumah karate memperebutkan Piala Kepala Staf Angkatan Darat…

Featured-Image
Kalsel gelar Kejurnas Karate memperebutkan Piala KASAD 2019. Foto-net

bakabar.com, BANJARBARU – Kalimantan Selatan dipercaya menjadi tuan rumah karate memperebutkan Piala Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) 2019. Ajang ini jadi jalan para karateka di bawah naungan Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) berlaga di SEA Games.

Sekjen FORKI, Lumban Sianipan, dalam rapat pembentukan kepanitiaan di Ruang Rapat Gubernur Kalsel, Senin (21/1), kejurnas kali ini akan berbeda dari tahun sebelumnya.

"Karateka terbaik akan dipersiapkan untuk menjadi kontingen perwakilan Indonesia dalam ajang SEA Games yang akan datang," katanya.

Kejurnas kali ini pun, lanjut Lumban, tak hanya terjadi perubahan dalam pertandingan, tapi juga akan lebih meriah dari tahun sebelumnya.

"Ada sedikit perubahan, karena akan menghadapi multy event internasional, yakni pertandingan atara master. Juara 1 dan 2 seluruh kejuaraan akan di panggil dan bertanding," terangnya.

Sementara Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, selaku Ketua terpilih FORKI, mengucapkan terimakasih karena Kalsel dipercaya menjadi tuan rumah kejuaraan bergengsi tersebut.

"Pemprov bersama FORKI Kalsel akan memberikan yang terbaik untuk kejuaraan. Untuk nama baik Banua, kita akan wujudkan menjadi tuan rumah yang terbaik," ujar gubernur.

Baca Juga:Kalsel Tuan Rumah Kejurnas FORKI Piala KASAD 2019

Baca Juga:Juarai Malaysia Masters, Kevin/Marcus Mengaku Tanpa Tekanan

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner