Tak Berkategori

Dishub Siap Tangani Jalur di Haul Tuan Guru Anang Sya’arani Arif

apahabar.com, BANJARMASIN – Puluhan ribu jemaah diperkirakan akan padati kawasan Haul Tuan Guru H Anang Sya’rani…

Featured-Image
Haul Tuan Guru Anang Sya’rani Arif Al Banjari, di tahun-tahun sebelumnya. Foto-prohumas.banjarkab.go.id

bakabar.com, BANJARMASIN - Puluhan ribu jemaah diperkirakan akan padati kawasan Haul Tuan Guru H Anang Sya'rani Arif Al Banjari, Kampung Melayu Martapura pada Rabu (23/1) nanti. Memahami kondisi seperti itu, Dishub mengaku sudah mempersiapkan diri.

Kepala Dinas Perhubungan Banjar, Aidil Basith menuturkan bahwa pihaknya sudah siap untuk penanganan jalur dan juga sudah berkoordinasi dengan pihak yang terkait.

“Di perkirakan puluhan ribu jamaah yang akan hadir. Kami sudah siapkan untuk penanganan jalur yang nantinya di backup Satpol PP, dan dari kesehatan sudah menyiapkan 4 unit mobil ambulan untuk penanganan kesehatan,” ucapnya pada awak media, Senin (21/1) siang.

Aidil Basith mengungkapkan dalam peringatan Haul Tuan Guru H Anang Sya'rani Arif tidak ada rekayasa lalulintas saat haul berlangsung.

Baca Juga:Tuan Guru H M Sya'rani Arif Al Banjari (1), Khalifah Syekh Umar Hamdan

img

Kepala Dinas Perhubungan Banjar Aidil Basith. Foto-bakabar.com/Reza Rifani

“Tidak ada rekayasa jalur. Seperti biasa saja, karena tidak ada jalur alternatif lain lagi (menuju kubah)," ujarnya.

Kendati demikian, Aidil Basith berharap, jemaah mematuhi arahan dari petugas yang sudah siap mengamankan jalur lalu lintas.

Selain kesiapan jalur lalu lintas dan kesehatan, Dishub juga bekerjasama dengan pihak PDAM dalam menyiapkan air bersih untuk para jemaah.

Haul Tuan Guru H Anang Sya'rani Arif ke-50 akan dilaksanakan selama 2 hari. Sejak Selasa (22/1) pada pukul 16.00 Wita, dilanjutkan pukul 20.00 wita, dan Puncak haul akan digelar pada Rabu (23/1) pagi sekitar pukul 09.00 Wita.

Baca Juga:Tuan Guru H M Sya'rani Arif Al Banjari (2), Sakit Tetap Mengajar

Reporter: Reza RifaniEditor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner