Politik

Dandim 1007/Banjarmasin Berkunjung ke KPUD Kota Banjarmasin

apahabar.com, BANJARMASIN – Dandim 1007/Banjarmasin Letkol (Inf) Nopid Arif SSos MHan berkunjung ke KPUD Kota Banjarmasin…

Featured-Image
Dandim 1007/Banjarmasin Letkol Inf Nopid Arif Saat memeriksa kesiapan logistik KPUD Kota Banjarmasin.apahabar.com/Eddy Andriyanto

bakabar.com, BANJARMASIN – Dandim 1007/Banjarmasin Letkol (Inf) Nopid Arif SSos MHan berkunjung ke KPUD Kota Banjarmasin Jalan Perdagangan No 2 Kelurahan Pangeran Kecamatan Banjarmasin Utara, Senin (14/1).

Dandim dan jajarannya diterima oleh Ketua KPUD Kota Banjarmasin Khairunnizan SSos.Kunjungan itu guna melihat kesiapan KPUD Kota Banjarmasin, dalam persiapan logistik Pemilu Presiden dan Pemilu Legislatif 2019.

Saat itu Dandim juga menanyakan sejumlah hal terkait tahapan Pemilu dan pelaksanaannya. Termasuk Koordinasi masalah keamanan menjelang pelaksanaan Pemilu 2019.

Nopid Arif mengatakan, kunjungan ini untuk mengetahui sejauh mana kesiapan yang sudah dilakukan KPUD Kota Banjarmasin.

"Saya tanyakan apa ada kendala logistik, rupanya tidak ada kendala. Logistik aman, intinya pemilu mendatang siap disukseskan," katanya kepada awak media

Baca Juga:Pelamar Relawan KPU Banjar Baru 22 Orang

Dalam kunjungan tersebut Dandim lebih banyak menekankan agar KPU lebih koordinatif dengan pihak aparat, karena telah terjalinnya sinergitas TNI dan Polri dalam pengamanan pelaksanaan Pemilu 2019 mendatang.

Soal pengamanan Pemilu, kata Nopid, pihaknya sangat siap. Termasuk pengamanan logistik saat distribusi nanti.

"Namun prakteknya, pihak kepolisian lah yang utama dalam mengamankan. Sementara TNI mendukung, jika pihak kepolisian membutuhkannya," ucap Nopid.

Sementara itu, Ketua KPUD Kota Banjarmasin Khairunnizan SSos mengatakan, pihaknya menjelaskan tentang elektabilitas parpol untuk pemilu 2019 ambang batas parlemen naik menjadi 4 persen, syarat untuk bisa maju ke tahap pemilu berikutnya, dari yang sebelumnya di tahun 2014 hanya sebesar 3,5 persen.

"Selain itu, kami juga menjelaskan tahap-tahap Pemilu mulai dari DPT sampai tahap pencoblosan," tandas Khairunnizan.

Reporter : Eddy Andriyanto
Editor : Aprianoor



Komentar
Banner
Banner