Tak Berkategori

Brigjen Syaiful Jabat Danrem 161/Wirasakti Kupang

apahabar.com, BANJARMASIN – Pimpinan tertinggi Korem 101/Antasari dipastikan akan berganti. Brigjen TNI Syaiful Rahman akan menempati…

Featured-Image
Brigjen TNI Syaiful. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Pimpinan tertinggi Korem 101/Antasari dipastikan akan berganti.

Brigjen TNI Syaiful Rahman akan menempati posisi barunya sebagai Komandan Korem (Danrem) 161/ Wirasakti di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Serah terima jabatan akan dilakukan di Kupang, Selasa (7/1) mendatang. Penandatanganan naskah berita perpindahan ini rencananya akan dilakukan oleh Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto.

Kepada media ini, Brigjen TNI Syaiful membenarkan, dirinya akan dipindahtugaskan menjadi Danrem 161/Wirasakti di Kupang NTT.

Baca Juga:Polsek Banjarmasin Selatan Kembali Bagikan Sembako

Syaiful mengucapkan terima kasih atas apresiasi dan doa masyarakat soal kenaikan pangkat ini.

Ia dipercaya mengemban amanah pimpinan di salah satu wilayah timur Indonesia itu tak terlepas dari dukungan masyarakat Banua.

“Karena pergerakan jabatan inilah, saya mendapat amanah dan kepercayaan menjadi perwira tinggi berpangkat Brigadir Jenderal dan menjadi Komandan Korem di Kupang,” kata Jenderal bintang satu ini.

Terkait siapa pengganti dirinya sebagai orang nomor satu di Korem 101/Ant, ia menjawab belum bisa dipastikan.

Terkait pergeseran tugas ini, Plh Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 101/Antasari Mayor Inf Iskandar menerangkan, kepindahan Brigjen Syaiful bukan karena pengaruh tingkatan Korem 101/Antasari.

“Iya benar, tanggal 7 Januari nanti, beliau akan serah terima jabatan di Kupang. Tapi untuk di sini masih belum ada namanya, kita tunggu saja,” ucapnya.

Baca Juga:Nenek Tenggelam di Sungai Amandit Belum Ditemukan, Fakta Baru ini Mengejutkan

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner