Politik

Beberapa Logistik Pemilu Dikembalikan

apahabar.com, BANJARMASIN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banjarmasin, Senin (14/1) sibuk menyiapkan logistik Pemilu yang akan…

Featured-Image
Petugas KPU Banjarmasin sedang menyortir stiker untuk TPS.apahabar.com/Rizal Khalqi

bakabar.com, BANJARMASIN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banjarmasin, Senin (14/1) sibuk menyiapkan logistik Pemilu yang akan berlangsung 17 April 2019 mendatang.

Dikemukakan Ketua KPU Banjarmasin, Khairunnizan, logistik Pemilu sudah masuk secara berjenjang sejak beberapa waktu lalu.

Adapun jenis-jenis logistik yang sudah diterima, diantaranya adalah kotak suara, bilik, amplop, dan tanda pengenal untuk petugas dan pengawas.”Kita siapkan dua gudang untuk menyimpan logistik Pemilu," ujarnya.

Baca Juga:Dandim 1007/Banjarmasin Berkunjung ke KPUD Kota Banjarmasin

Sekarang KPU Banjarmasin masih menunggu surat suara dan hologram. “Surat suara itu yang mengadakan KPU RI, jadi kami menunggu itu saja lagi,” kata Nizan kepada wartawan.

Namun, menurut Kharunnizan ada beberapa jenis logistik yang perlu dikembalikan lagi. Diantaranya adalah amplop yang setelah dilakukan pengecekan, sebagiannya ada yang sobek.

Atas hal itu, ia mengatakan pihaknya sudah melakukan konsultasi dengan KPU Kalsel.”Itu kita data, kemudian disampaikan untuk bisa dilakukan perbaikan,” pungkasnya.

Reporter : Rizal Khalqi
Editor : Syarif



Komentar
Banner
Banner