Habar Pemilu 2024

Jelang Pilkada, Polres HSS Gelar Operasi Mantap Praja Intan

Persiapan pengamanan Pilkada, Polres HSS menggelar apel gelar pasukan Operasi Mantap Praja Intan di Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan.

Featured-Image
Apel gelar pasukan Operasi Mantap Praja Intan 2024. Foto-Kominfo HSS

bakabar.com, KANDANGAN - Persiapan pengamanan jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Polres Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar Operasi Kepolisian Mandiri Kewilayahan Mantap Praja Intan 2024 di Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan, Jumat (23/08).

Kapolres HSS AKBP Muhammad Yakin Rusdi memimpin apel sebagai tanda dilaksanakannya Operasi Mantap Praja Intan 2024 diikuti oleh jajaran Polres HSS, TNI, serta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat.

Kapolres HSS AKBP Muhammad Yakin Rusdi menjelaskan bahwa apel gelar pasukan sebagai wujud kesiapan personel, sarana, dan prasarana dalam menghadapi rangkaian tahapan Pilkada 2024.

"Sehingga tercipta pesta demokrasi yaitu Pemilu yang aman, lancar, dan damai di Kabupaten HSS," ucap AKBP Muhammad Yakin Rusdi.

AKBP Muhammad Yakin Rusdi yang membacakan pesan Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto mengatakan, berdasarkan data indeks kerawanan pemilu Kalsel termasuk dalam kategori provinsi dengan tingkat kerawanan sedang. 

"Dalam waktu dekat, tahapan penting dalam Pilkada akan segera dimulai. Kita harus siap menghadapi peningkatan intensitas kegiatan politik yang akan dilaksanakan oleh penyelenggara pemilu dan para bakal calon," tuturnya.

AKBP Muhammad Yakin Rusdi menambahkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan seluruh instansi terkait untuk kesiapan pengamanan Pilkada di Bumi Rakat Mufakat.

"Alhamdulillah situasi politik di HSS saat ini sangat aman dan terkendali," imbuhnya.

Apel gelar pasukan Operasi Mantap Praja Intan juga dihadiri Penjabat (Pj) Bupati HSS Endri, Dandim 1003/HSS Letkol Inf Bayu Oktavianto Sudibyo, Ketua DPRD HSS Akhmad Fahmi, Forkopimda HSS, KPU, Bawaslu, serta pimpinan partai politik.

Pj Bupati HSS Endri mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak baik jajaran Polri, TNI, instansi terkait, tokoh agama, dan masyarakat yang terus berkomitmen menciptakan situasi Pilkada damai dan kondusif.

"Mari terus menjaga kondisi keamanan di daerah masing-masing. Siapapun yang terpilih itu adalah pilirakyat," tandasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner