Religi

Tausiah di Masjid Agung Al Karomah Martapura, UAS : Adab di Atas Ilmu, Penting

apahabar.com BANJAR – Kehadiran Ustad Abdul Somad di Tabligh Akbar di Masjid Agung Al Karomah Martapura…

Featured-Image
Ustadz Abdul Somad. Foto-net

bakabar.com BANJAR – Kehadiran Ustad Abdul Somad di Tabligh Akbar di Masjid Agung Al Karomah Martapura Minggu (9/12) malam ini, menjadi salah satu pencerah bagi umat muslim di Kalimantan Selatan, khususnya di Kabupaten Banjar dan sekitarnya.

UAS mengaku, kehadirannya di Martapura Kabupaten Banjar selain untuk Tabligh Akbar juga ingin bersilaturahmi dengan para Ulama Banjar dan para habaib keturunan Nabi Muhammad di Kalimantan Selatan.

“Saya juga sangat mengagumi Bupati Banjar KH Khalilurrahman. Beliau adalah Ulama dan juga Kepala Daerah. Beliau menjadi contoh banyak generasi muda di Indonesia, bahwa jadi ulama bisa juga menjadi Kepala Daerah. Serta sebaliknya, bisa menjadi Kepala Daerah dan bisa menjadi Ulama,” ungkapnya.

Baca Juga :Jemaah Mulai Padati Musholla Arraudah Menjelang Kedatangan Ustaz Somad

Dia menjelaskan, manjadi ulama dan pemimpin tidak ada salahnya. Karena didalam tugasnya bisa mensejahterakan masyarakat, sekaligus memimpin ummat seperti Kalifah sepeninggal Nabi Muhammad.

“Saya juga kagum dengan Ulama dan Habib di Banjar ini. Begitu banyak ulama di Kalsel dan telah mendidik banyak generasi muda tentang ajaran Islam,” lanjutnya.

Selain itu dalam tausiahnya dirinya juga menyinggung masalah akhlaq di atas ilmu. Menurutnya akhlak dan adab sangat penting, apalagi bagi orang berilmu. Pasalnya dalam Islam yang paling penting itu ada tiga, Aqidah, Syariah dan Akhlak.

“Tidak ada gunanya ilmu banyak, kuliah sampai menjadi profesor, doktor dan lainnya kalau tidak punya akhlak. Akhlak haruslah di atas ilmu. Tetaplah bergaul yang baik, jangan berlidah kasar dan tidak berakhlak,” tegasnya.

Sekitar 75 menit UAS memberikan Tausiah pada Tabligh Akbar di Masjid Al Karomah Martapura Minggu (9/12) malam tadi.

Usai menghadiri Tabligh Akbar di Masjid Agung Al Karomah Martapura ini. UAS rencananya Senin (10/12) pagi, akan memberikan kuliah umum di STAI Darussalam Martapura. Dengan tema menuju Indonesia baru dengan kekuatan ekonomi umat.

Baca Juga :Tabligh Akbar UAS di Masjid Al Karomah Martapura, Ribuan Jemaah Menyemut

Penulis : Zepi Al Ayubi
Editor : Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner