Sport

Zlatan Ibrahimovic Lewat, Inilah Pencetak Gol Tendangan Geledek di Dunia

apahabar.com, JAKARTA – Zlatan Ibrahimovic menjebol gawang AS Roma dengan tendangan geledek secepat 101 kilometer per…

Featured-Image
Berposisi sebagai bek, Ronny Heberson menjadi pencetak gol dengan tendangan terkencang yang sempat terekam dalam dunia sepakbola. Foto: Viva

bakabar.com, JAKARTA – Zlatan Ibrahimovic menjebol gawang AS Roma dengan tendangan geledek secepat 101 kilometer per jam, Senin (1/11). Namun itu bukan rekor gol tercepat yang sempat terekam di dunia.

Gol Zlatan Ibrahimovic dibukukan melalui tendangan bebas guna membuka keunggulan AC Milan. Selanjutnya Rossoneri mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 2-1.

Tercatat gol pemain berjuluk Ibracadabra tersebut melesat secepat 101 kilometer per jam. Kolaborasi kecepatan dan penempatan bola, sukses membuat kiper Rui Patricio terkecoh.

Namun itu bukan gol geledek terkencang di dunia. Faktanya Zlatan Ibrahimovic pernah mencetak gol secepat 150 km/jam ke gawang Anderlecht di Liga Champions.

Di sisi lain, tendangan geledek Zlatan Ibrahimovic juga belum menyamai pemain-pemain berikut seperti dilansir Oretzz:

Hasil Liga Italia: Kompak Menang Tipis, AC Milan dan Napoli Tak Terkejar

David Hirst

Pemain Sheffield Wednesday ini sempat membuat tendangan secepat 183,4 km/jam, ketika menghadapi Arsenal di musim 1996/1997.

Akan tetapi tendangan keras David Hirst tidak berbuah gol, karena bola hanya membentur mistar gawang Arsenal.

Berkat tendangan keras itu, David Hirst sempat menarik minat Manchester United yang masih dilatih Sir Alex Ferguson.

Hanya nasib berkata lain, karena Sir Alex memilih mendatangkan Eric Cantona.

Ronald Koeman

Semasa berstatus sebagai pemain, Ronald Koeman merupakan salah satu bek tertajam di dunia dengan koleksi 68 gol.

Mayoritas gol Ronald Koeman berasal dari freekick yang mengandalkan kecepatan. Salah satunya dicetak di final Liga Champions 1992/1993, ketika Barcelona bersua Sampdoria.

Eks pelatih Barcelona ini mencetak gol lewat tendangan bebas yang terekam menyentuh kecepatan 188 km/jam. Berkat gol itu, Barcelona pun bisa meraih gelar juara Liga Champions yang pertama.

Steven Reid

Mantan gelandang Blackburn Rovers ini pernah membukukan gol dengan kecepatan mencapai 189 km/jam ke gawang Wigan Athletic di Liga Inggris.

Arjen Robben

Semasa memperkuat Real Madrid, Robben pernah masuk buku sejarah sepakbola dunia, ketika mencetak gol dengan kecepatan rata-rata hingga 190 km/jam.

Ronny Heberson

Bukan pemain populer, tapi Ronny Heberson dikenal sebagai pemain dengan tendangan geledek terkeras hingga sekarang.

Mantan bek Hertha BSC ini memiliki kecepatan rata-rata hingga 210,8 km/jam. Sampai sekarang Ronny masih diklaim sebagai pesepakbola dengan kecepatan tendangan paling kencang di dunia.

Komentar
Banner
Banner