Kongres Luar Biasa PSSI

Zainudin Amali dan Yunus Nusi Terpilih Jadi Waketum PSSI 2023-2027

Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali dan Sekjen PSSI Yunus Nusi resmi menjadi wakil ketua umum PSSI terpilih.

Featured-Image
Menpora Zainudin Amali jadi wakil ketua umum PSSI 2023-2027. (Foto: apahabar.com/Farhan)

bakabar.com, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali dan Sekjen PSSI Yunus Nusi resmi menjadi wakil ketua umum PSSI terpilih.

Kepastian ini didapat setelah Amali unggul dengan 66 suara, sementara Yunus Nusi mengumpulkan 63 suara, dalam pemilihan di Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis (16/2).

Sementara itu, mantan Sekjen PSSI, Ratu Tisha yang gugur setelah hanya meraih perolehan 41 suara. Selain Ratu Tisha, Amali dan Yunus Nusi juga mengugurkan kandidat wakil ketua umum lainnya, yang berjumlah 15 calon.

Zainudin Amali dan Yunus Nusi akan mendampingi Erick Thohir yang sudah lebih dulu terpilih sebagai ketua umum PSSI periode 2023-2027.

Baca Juga: Iwan Bule Harap Ketum PSSI Baru Buka Training Centre di IKN

Erick mengungguli tiga kandidat lainnya, termasuk La Nyalla Mattalitti yang digadang-gadang menjadi pesaing kuat dalam bursa caketum PSSI.

Erick unggul jauh dengan 64 suara voters, sementara La Nyalla hanya meraih 22 suara. Sedangkan dua kandidat caketum lain Arif Putra WIcaksono dan Doni Setiabudi tidak meraih suara.

Setelah pemilihan ketua umum dan wakil ketua umum PSSI periode 2023-2027, KLB PSSI juga mengagendakan pemilihan calon anggota exco.

Sejumlah 55 calon pengurus akan bersaing untuk menjadi pendamping ketua umum PSSI baru Erick Thohir, dan wakil ketua umum Zainudin Amali serta Yunus Nusi.

Editor
Komentar
Banner
Banner