Hot Borneo

Zahra, Kader Kotabaru Siap Maju di Pemilihan Ketua PKC PMII Kalsel

apahabar.com, KOTABARU – Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kalsel akan menggelar pemilihan…

Featured-Image
Siti Zahra Janiarti kader PMII Kotabaru siap maju di pemilihan ketua PMII Kalsel. Foto-apahabar.com/Istimewa

bakabar.com, KOTABARU – Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kalsel akan menggelar pemilihan ketua pada awal September 2022 mendatang.

Kontestasi itu nampaknya akan berlangsung sengit lantaran bakal diikuti bakal calon ketua dari berbagai daerah, termasuk Kotabaru.

Salah satu kontestan yang telah menyatakan siap maju, ialah seorang wanita muda, Siti Zahra Janiarti. Ia merupakan salah satu kader PMII Kotabaru.

Mengantongi sarjana pendidikan Zahra juga mendapat dukungan penuh dari ketua hingga pengurus PMII Kotabaru untuk maju dan bersaing dengan para calon lainnya.

Zahra sendiri mengaku siap bersaing dengan para calon ketua PMII lainnya di Kalsel.

Zahra mengatakan, bahwa pemuda asal Kotabaru yang berada di penghujung Kalsel juga mampu dan memiliki potensi serta skill.

“Meski berasal dari daerah di ujung Kalsel, saya siap maju dan adu skill dengan para calon lainnya,” ujar Zahra, kepada bakabar.com, Kamis (25/8) siang.

Selain itu, Zahra menaruh harapan di bawah kepemimpinan ketua yang baru, PKC PMII Kalsel dapat lebih memperhatikan para kader di daerah.

Gerakan atau perbaikan dalam hal kaderisasi dan komunikasi untuk meningkatkan kualitas kader kopri sesuai kebutuhan dan tuntunan zaman juga menjadi harapan utama bagi Zahra.

“Pada intinya, saya akan berusaha dan melakukan yang terbaik serta mengikuti proses pemilihan. Gagal itu urusan nanti, yang terpenting kita berani mencoba dibarengi dengan ikhtiar dan doa,” pungkas Zahra.

Sementara Igo, ketua PMII Kotabaru menyatakan dukungannya terhadap kadernya untuk maju di pemilihan ketua PMII Kalsel meskipun merupakan yang pertama kalinya.

“Kami sangat mendukung Zahra maju. Semoga saja dia berhasil dan terpilih menjadi ketua PMII Kalsel periode mendatang,” pungkas Igo.



Komentar
Banner
Banner